Sabtu, 20 April 2024

Pertamax Turbo Standart Luar Negeri Produk Anak Bangsa

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ahmad Bambang Direktur Pemasaran Pertamina. Foto: Totok suarasurabaya.net

Pertamax Turbo yang Jumat (30/9/2016) diluncurkan untuk pasar Jawa Timur ternyata berstandar luar negeri meskipun masih tetap diproduksi di dalam negeri.

Dengan standar produksi Euro 4, produk Pertamina yang Jumat (30/9/2016) diluncurkan untuk pasar Jawa Timur diproduksi di dalam negeri oleh anak bangsa, tetapi memiliki kualitas standar luar negeri.

“Meskipun diproduksi oleh anak bangsa sendiri, tetapi standar produk yang digunakan adalah standar luar negeri. Jadi jangan khawatir, produk ini adalah produk andalan anak bangsa,” kata Ahmad Bambang Direktur Pemasaran Pertamina.

Pertamax Turbo ditegaskan Ahmad, merupakan produk gabungan antara Pertamina dan Lamborghini. Namun demikian produk baru ini dijamin akan sesuai dengan kondisi jalan yang ada di banyak negara.

“Bukan hanya cocok digunakan di luar negeri saja. Pertamax Turbo memang dipastikan cocok dengan kendaraan premium. Tentunya juga disesuaikan dengan kondisi di Indonesia” tambah Ahmad.

Dengan klasifikasi Ron 98, produk Pertamax Turbo diyakini akan lebih mudah menyesuaikan diri ketika nanti seluruh kendaraan diwajibkan menggunakan bahan bakar berstandar Euro 4.

Oleh karena itu, tambah Ahmad, Pertamax Turbo dibuat dan disesuaikan dengan kondisi yang ada di luar negeri maupun didalam negeri.

“Jangan khawatir produk ini sudah dijamin melalui penelitian sebelumnya,” ujar Ahmad.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs