Jumat, 26 April 2024

Dua Hari di 100mart Fresh Market, Jumlah Pendonor Darah Setara di Taman Bungkul

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pengunjung 100mart Fresh Market yang ikut kegiatan donor darah di Suara Surabaya Center, Minggu (8/11/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

PMI Kota Surabaya mengapresiasi antusiasme pengunjung 100mart Fresh Market di Suara Surabaya Center, dua hari terakhir. Jumlah pendonor lumayan banyak.

Dokter Inggrid Tim Dokter PMI Kota Surabaya bilang, selama dua hari membuka layanan di SSC, mereka berhasil mengumpulkan 26 kantong darah.

Sebenarnya, jumlah yang mendaftar dan berniat mendonorkan darah lebih dari itu. Hanya saja, setelah menjalani seleksi kesehatan mereka tidak lolos.

“Sebenarnya banyak yang minat donor, cuman ada beberapa yang tidak masuk kualifikasi karena ada yang sedang mengonsumsi obat atau punya riwayat penyakit tertentu,” ujarnya.

Secara umum, Dokter Inggrid menilai jumlah pendonor di 100mart French Market sudah lumayan banyak.

“Menurut saya ini setara dengan layanan donor darah yang biasa kami adakan di Taman Bungkul,” ujarnya. “Ya, jumlah pendonornya hampir sama.”

suarasurabaya.net sempat mewawancarai beberapa pengunjung yang mendonorkan darahnya. Di antara mereka bahkan ada yang baru pertama kalinya donor darah.

Sejak pagi tadi sampai petang, pengunjung 100mart Fresh Market di Jalan Raya Bukit Darmo silih berganti. Memang tidak semua berbelanja. Ada yang cuma ingin menikmati suasana libur hari Minggu di Suara Surabaya Center.

Akhyari Hananto Owner Good News From Indonesia, misalnya. Dia mengaku datang ke SSC karena tertarik dengan konsep acara yang menurutnya cukup lengkap.

“Saya salut dengan SS. Ini penggabungan yang lengkap dan hebatnya melibatkan UMKM yang memang sangat berperan besar terhadap perekonomian di Surabaya,” ujarnya.

Pengunjung tidak hanya bisa belanja kebutuhan pokok, sayur dan buah segar di 100mart Fresh Market, tapi juga bisa menikmati sajian kuliner dan mengoleksi beragam tanaman dan ikan hias dari UMKM.

Bahkan, ada juga tenan khusus kerajinan fosil kayu atau Petrified Wood Art Craft, serta furnitur berbahan rotan. (den/ang/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs