Jumat, 26 April 2024

BNI Kanwil 06 Surabaya Ajak Kolaborasi Media Massa di Tengah Digitalisasi Dampak Pandemi Covid-19

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Roy Wahyu Maulana Pgs Pemimpin BNI Kanwil 06 Surabaya dalam Media Gathering BNI di Graha Pangeran Surabaya, Kamis (23/12/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah 06 Surabaya mempererat silaturahmi dengan media di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Mojokerto dalam Media Gathering “Media Sync” di Graha Pangeran Surabaya, Kamis (23/12/2021).

Hadir di acara itu Roy Wahyu Maulana Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) Pemimpin BNI Kantor Wilayah 06 Surabaya, Lutfil Hakim Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur, juga Dr. Wisnu Wibowo Regional Chief Economist BNI.

Melalui acara itu BNI mengajak media dan pers berkolaborasi dan bersinergi di tengah informasi digital yang berkembang pesat, yang sejalan dengan inovasi BNI memperkuat kemudahan dan kenyamanan layanan bertransaksi.

Terutama untuk aktivitas operasional melalui berbagai channel baik layanan melalui transaksi di Outlet BNI maupun layanan Digital Banking untuk kebutuhan transaksi masyarakat, pemerintah, pelaku usaha, dan investor.

“Media Pers merupakan partner bagi kami untuk tumbuh bersama mewujudkan komunikasi massa dan keterbukaan informasi bagi publik di era digital. Harapan BNI, semoga silaturahmi yang terjalin ini terus memberikan manfaat yang baik bagi kita semua,” ujar Roy.

Seiring tren digitalisasi, BNI berupaya memberikan kemudahan akses nasabah untuk memenuhi kebutuhan layanan perbankan seperti mesin DigiCS buka rekening hanya 3 menit.

Lainnya, kemudahan transaksi transfer luar negeri dan buka rekening selfie serta fitur kemudahan tarik tunai tanpa kartu dan fitur lainnya hanya dengan BNI Mobile Banking, BNI Agen46, BNI Merchant/QRIS, serta Xpora one stop shopping solution untuk pelaku usaha UMKM Go Productive, Go Digital, dan Go Global.

Menurut Roy, Pandemi Covid-19 adalah ujian luar biasa bagi perusahaan mana pun. Di Indonesia, krisis mulai pertengahan 2020 menguji daya tahan setiap warga sekaligus menekan resiliensi perekonomian sebagian besar pelaku ekonomi.

“Di tengah situasi seperti itu, BNI justru menyabet dua penghargaan sebagai Lifetime Achievement Award in Banking Industry dan Top 100 CEO 2021 Info Bank: Leading Trough Uncertainty 2022,” ujar Roy.

Penghargaan itu, kata dia, menunjukkan bahwa BNI telah meraih capaian positif kinerja bisnis BNI selama 2021 dan berhasil lolos dari krisis dan menyongsong pertumbuhan perusahaan.

Laba bersih perusahaan secara nasional hingga kuartal 3-2021 tumbuh 96,7 persen YoY, terutama didukung mesin bisnis BNI berupa Net Interest Income (NII) dan Fee Based Income (FBI) yang masing-masing tumbuh 17,7 persen dan 16,8 persen YoY.

BNI juga mempercepat transformasi digital di semua lini pelayanannya. Transformasi digital itu untuk meningkatkan kapabilitas transactional banking, termasuk berkolaborasi dengan fintech dan e-commerce.

Selain itu, kata Roy, BNI memperkuat fundamental pada 2021 dan telah siap menjawab tantangan bisnis pada 2022 dan menjadi tahun yang lebih baik karena masyarakat berangsur-angsur beradaptasi dengan kondisi new normal.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs