Kamis, 22 April 2021

Harga Emas Turun, Selalu Cek Harga Jangan Tergoda Diskon

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Logam mulia batangan dari Perusahaan Aneka Tambang (Antam). Foto: Istimewa

Tren harga emas dunia menurun beberapa hari ini. Dipantau di website resmi Perusahaan Aneka Tambang (Antam), logam mulia batangan pada Rabu (24/2/2021) dibuka dengan harga Rp 938.000 per gram.

Kondisi ini semakin meningkatkan minat masyarakat untuk membeli emas, termasuk di Surabaya. Antrean tiap hari terjadi di dua Butik Emas Antam di Gedung Medan Pemuda, dan Mall City of Tomorrow.

Pihak Antam mengklaim investasi emas paling aman membeli dengan harga normal di tempat yang terpercaya.

Aprilandi Hidayat Setia, Direktur Niaga Antam menghimbau masyarakat untuk selalu cek harga sebagai patokan. “Sebelum berangkat ke butik emas, cek dulu harga emas di website resmi Antam, logammulia.com.” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (24/2/2021).

Pastikan tidak ada perbedaan antara harga resmi di website dengan banderol yang ada di butik emas. Jangan tergoda dengan kabar-kabar diskon, lanjutnya.

Senada dengan saran untuk investasi emas secara aman, dalam keterangannya Antam mencontohkan Wahyudi, salah satu pelanggan di Butik Emas Antam yang sudah lebih dari lima tahun investasi emas tersebut.

Dikatakan Wahyudi, ada alasan yang membuat dirinya selalu memilih Antam jika membeli emas, karena Antam adalah perusahaan milik negara. “Jadi, jika ada apa-apa, pasti tidak akan membohongi.” terangnya.

Mengenai iming-iming diskon, Wahyudi justru menjadi curiga. “Menurut saya kok tidak masuk akal, jangan-jangan ini penipuan,” tambahnya. Karena investasi emas adalah program untuk persiapan keuangan di masa depan, jadi ya harus terpercaya betul, imbuhnya. (ton/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Kamis, 22 April 2021
29o
Kurs