Jumat, 3 Februari 2023

Petranesian Online Market, Sinergi Online Bazaar di Tengah Pandemi Covid-19

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Konsumen POM UK Petra sedang memilih produk untuk dibeli melalui online bazaar. Foto: Humas UK Petra

Di tengah pandemi Covid-19, sekaligus bertepatan dengan 60 tahun Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, Office of Institutional Advancement (OIA) UK Petra dan Keluarga Alumni Universitas Kristen Petra (Kanitra) bersinergi gelar Online Bazaar and Talk Show bertajuk Petranesian Online Market (POM), sampai dengan Sabtu (6/3/2021).

“Kegiatan ini baru pertama kali digelar sebagai wujud sinergi keluarga besar UK Petra (disebut Petranesian). Selain mendapatkan dukungan dari 60 pelapak Petranesian di online bazaar, kami juga mendapatkan dukungan dari mitra kami, BNI, serta Petranesian alumnus yang berpengalaman mengembangkan usaha di masa sulit ini. Acara terbuka untuk umum, untuk masyarakat Surabaya khususnya dan Indonesia pada umumnya,” terang Hapsari Lily Dewanti S.S., Alumni Liaison Officer OIA UK Petra, sekaligus Koordinator POM, Jumat (5/3/2021).

Sekitar 60 pelapak Petranesian datang dari berbagai kategori yang berbeda mulai dari fashion, kecantikan, jasa, hobi, koleksi, makanan, minuman, kesehatan hingga perlengkapan rumah. Promo-promo spesial pun dihadirkan.

Tidak hanya online bazaar tetapi dijadwalkan juga hadir kegiatan live berisikan talk show dan games melalui Zoom, yang hadir pada Sabtu (6/3/2021). Dengan tema: Shaping Your Money Mindset, talk show mengupas tentang pola pikir yang sehat. Mulai dari keuangan dan cara mengelolanya, terutama di masa-masa pandemi, yang nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari- hari.

Talk show yang dijadwalkan berdurasi 45 menit ini menghadirkan tiga pembicara yaitu Ferry Setiawan co-founder Kakk Ayam Geprek, Wijaya Santosa, ST., MT., CIPM (Certified International Project Management), Resti Afiadinie, ST., MMT., wakil pemimpin BNI Sentra Kredit Kecil (SKC) Graha Pangeran.

“Para narasumber membagikan pengalamannya tentang bagaimana situasi pandemi mempengaruhi kehidupan finansial serta cara menghadapinya. Semoga dengan adanya talk show ini kita semua akan mendapatkan ilmu dalam mengelola uang dan paham cara memanfaatkan kesempatan sebab ini dibutuhkan di kehidupan sehari-hari, terutama bagi teman-teman yang memiliki usaha,” papar Lily sapaan Hapsari Lily Dewanti S.S.(tok/ipg)

Berita Terkait