Selasa, 7 Mei 2024
Advertorial

Dukung Pemerintah Kurangi Emisi Karbon, PT Hexa Multi Energi Gandeng ATW Solar Resmikan Showroom PLTS Atap

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Grand opening showroom PLTS Atap Hexa Multi Energi dengan ATW Solar, Selasa (1/11/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

PT Hexa Multi Energi menggandeng ATW Solar, meresmikan showroom Pembangkit Listrik Tenaga Suraya (PLTS) Atap di Surabaya Selasa (1/11/2022) siang. Langkah ini sekaligus mendukung pemerintah untuk mengurangi emisi karbon khususnya wilayah Jawa Timur.

Itu disampaikan langsung oleh Ronny Gondo Suwito Direktur PT Hexa Multi Energi usai seremonial pemotongan pita, tanda showroom resmi dibuka.

“Mengurangi emisi karbon di Jawa Timur sekitarnya, kami Hexa Multi Energi berkolaborasi dengan ATW Solar yang berpengalaman di bidang solar panel,” kata Ronny.

Tatang Wahyudi Sales Manager PT Hexa Multi Energi menambahkan, kerja sama ini juga demi mendukung pemerintah terhadap program green energy.

“Hexa Multi Energi Surabaya berkolaborasi dengan ATW Solar untuk bisa memfasilitasi masyarakat Surabaya dan JawaTimur yang berkebutuhan memasang solar panel bisa kita fasilitasi. Kita fasilitasi residensial perumahan, kebutuhan rumah tangga, komersial, fasilitas umum dan industri,” tambahnya.

Ronny Gondo Suwito Direktur PT Hexa Multi Energi (kiri) dan Arus Sempaka Direktur Utama PT ATW Solar Indonesia pada acara grand opening showroom PLTS Atap Hexa Multi Energi dengan ATW Solar, Selasa (1/11/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Produk Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap itu dibagi tiga kategori. Pertama, on grid yaitu sistem PLTS masih menyatu dengan PLN. Sehingga akan ikut padam jika ada gangguan listrik.

“Kedua, off grid : sistem PLTS mandiri. Dengan kata lain sudah tidak menggunakan PLN. Supply listrik yang dibutuhkan untuk sistem rumah tangga diambil dari batrei,” imbuhnya.

Terakhir, hybrid gabungan dari kedua sistem. Umumnya dipakai untuk membackup listrik jika supply dari PLN tiba-tiba padam.

Diketahui, grand opening Showroom pembangkit listrik tenaga surya atau PLTS atap itu berlangsung di Ruko North Junction Blok RA-25 Citraland/ jalan Taman Puspa Raya Sambikerep Surabaya. Bagi customer yang melakukan pembelian hari ini, akan mendapat diskon 10 persen. (adv/lta/gat/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
26o
Kurs