Sabtu, 27 April 2024

Kunjungan Wisatawan di Surabaya Mendongkrak Ekonomi Mikro

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Taman Suroboyo. Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Armuji Wakil Wali Kota Surabaya mengajak masyarakat untuk mengunjungi 39 taman aktif dan beberapa destinasi di Surabaya untuk tingkatkan geliat ekonomi di Kota Pahlawan.

“Hampir dua tahun terakhir kan pandemi, kita tidak bisa mendatangi sejumlah destinasi wisata. Sekarang bisa didatangi bersama keluarga untuk mengisi waktu libur lebaran,” kata Armuji pada wartawan di Surabaya, Rabu (4/5/2022).

Adapun 39 taman aktif, mulai dari Taman Flora, Taman Prestasi, Taman Harmoni, Taman Pelangi, Taman Sejarah, Taman Cahaya, Taman Ekspresi, Taman Kebun Bibit Wonorejo, dan masih banyak lagi.

Selain taman, Cak Ji tak lupa menyarankan masyarakat untuk mengunjungi wisata lainnya, seperti Tugu Pahlawan, Alun-Alun Suroboyo, Kebun Binatang Surabaya (KBS), Jembatan Suroboyo dan Tempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran.

“Dengan mengunjungi titik-titik wisata, diharapkan akan ikut mendongkrak penghasilan pedagang kecil dan tukang parkir di sekitar,” katanya.

Meskipun sudah bisa menikmati wisata kota, ia mengingatkan kembali kepada pengunjung untuk tidak lupa dengan protokol kesehatan.

“Mari di hari kemenangan ini kita rayakan dalam kesederhanaan, serta senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT sehingga kota kita tercinta ini selalu diberikan keberkahan dan seluruh warganya,” pungkasnya. (tha/iss)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs