Sabtu, 27 April 2024

Kapal Ekspor Kini Bisa Berlayar dari Surabaya Langsung Menuju India dan Timur Tengah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kapal MV. Asterios dengan kapasitas 1.300 TEUs saat di Terminal Teluk Lamong, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/12/2023). Foto: Terminal Teluk Lamong Kapal MV. Asterios dengan kapasitas 1.300 TEUs saat di Terminal Teluk Lamong, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/12/2023). Foto: Terminal Teluk Lamong

Kapal MV. Asterios milik VASI Shipping Line yang diageni PT MAP Trans Logistic melakukan pengiriman ekspor melalui Terminal Teluk Lamong (TTL) di Kota Surabaya dengan rute langsung menuju India dan Timur Tengah.

Kapal berkapasitas 1.300 TEUs tersebut akan berlayar dari Surabaya menuju Jakarta – Port Klang Malaysia – Nhava Sheva – Jebel – Dammam.

Dani Novianto, Country Head PT MAP Trans Logistic mengatakan kapal ini perdana sandar di Terminal Teluk Lamong dan akan melakukan bongkar muat rutin setiap 2 mingguan.

“Total muatannya kurang lebih 1.200 TEUs pada setiap kedatangannya,” ujar Dani dalam siaran pers TTL, Selasa (12/12/2023).

Kapal MV. Asterios dengan kapasitas 1.300 TEUs saat di Terminal Teluk Lamong, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/12/2023). Foto: Terminal Teluk Lamong
Kapal MV. Asterios dengan kapasitas 1.300 TEUs saat di Terminal Teluk Lamong, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/12/2023). Foto: Terminal Teluk Lamong

Sementara, David P. Sirait Direktur Utama Terminal Teluk Lamong menyebutkan bahwa rute direct dari Surabaya ke India dan Timur Tengah ini otomatis akan meminimalkan waktu transit.

Kolaborasi ini dapat membuka jalan untuk layanan yang efisien bagi pelaku usaha, sekaligus peningkatan konektivitas dalam perdagangan antara Indonesia, India, dan Timur Tengah.

“Kami intens berkomunikasi dengan Shipping Company untuk membuka rute-rute baru, serta meningkatkan kecepatan layanan bongkar muat,” tuturnya.(iss/ipg)

Berita Terkait

Kapal Curah Raksasa Sandar di Teluk Lamong


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs