Minggu, 5 Mei 2024

Sakit, Dua Jamaah Embarkasi Medan Menuju Mekkah Dengan Ambulans

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebanyak dua calon jamaah haji embarkasi Medan terpaksa berangkat ke Mekkah dengan menggunakan mobil ambulan karena kondisinya sakit.

Alaudin Petugas Siskohat di Jeddah pada Radio Suara Surabaya mengatakan, saat ini jamaah embarkasi Medan dan Jakarta kloter 40 masih berada di bandara King Abdul Aziz untuk berangkat menuju Mekkah.

“Tadi pukul 07.00 waktu setempat dua jamaah embarkasi Medan terpaksa naik ambulan usai turun dari pesawat untuk selanjutnya berangkat ke Mekkah,” kata dia.

Di Bandara King Abdul Aziz, lanjut dia, masih ada jamaah embarkasi Solo dan Jakarta. Kondisi cuaca di bandara saat ini juga terpantau cerah dan belum terlalu panas. Pada Senin (15/9/2014) malam kloter dari gelombang dua akan tiba di bandara King Abdul Aziz.

Alaudin menjelaskan, di Jeddah total sudah tiba 187 kloter dengan jumlah 77.491 jamaah haji. Jamaah yang awalnya dirawat di Jeddah sudah dievakuasi semua ke Mekkah.

“Tapi masih ada satu jamaah yang tertinggal di Jeddah untuk mendapatkan perawatan akibat stroke yakni jamaah embarkasi Padang. Kita masih tunggu perkembangan kesehatannya, tapi nanti menjelang wukuf akan langsung dibawa ke Mekkah,” katanya. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
30o
Kurs