Kamis, 2 Mei 2024

Satu Jamaah Haji Asal Solo Wafat Sebelum Mendarat di Jeddah

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Alaudin, Petugas Siskohat di Jeddah Arab Saudi mengungkapkan pihaknya menerima laporan dari tim medis bahwa salah satu Calon Jamaah Haji dari embarkasi Solo meninggal dunia saat perjalanan Pesawat menuju Jeddah.

“Kami menerima laporan ada Calon Jamaah yang meninggal sekitar dua jam sebelum pesawat mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Beliau atas Nama Rudi bin Said dari Kabupaten Begal,” katanya pada Radio Suara Surabaya, Kamis (4/9/2014).

Saat ini, tim medis di Jeddah masih dalam proses membuatkan surat kematian bagi Almarhum dan menenangkan sang istri yang masih mengalami shock.

Almarhum diketahui sebelumnya memiliki riwayat hipertensi. Namun, saat akan berangkat hingga masuk asrama sebelum keberangkatan kondisinya dipastikan sehat oleh tim medis dan bisa berangkat.

Belum diketahui bagaimana prosedur terkait pengurusan dan pemakaman jenazah. Namun, jika mengacu pada pengalaman sebelumnya, apabila ada jamaah yang wafat dalam perjalanan ke Arab Saudi maka akan dimakamkan di negara tersebut.

Sementara itu, saat ini terpantau suasana di Bandara jeddah sangat ramai dan untuk hari ini, Alaudin mengaku pihaknya menerima enam kloter jamaah haji yang mendarat di Jeddah, Arab Saudi. (ain/rs)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs