Jumat, 26 April 2024

Daker Mekkah Luncurkan Konsultasi Ibadah Lewat Medsos

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Suasana di Masjid Nabawi. Foto: Eddy suarasurabaya.net

Tim bimbingan ibadah Daerah Kerja (Daker) Mekkah kembali meluncurkan bimbingan dan konsultasi ibadah dalam jaringan melalui media sosial Twitter.

“Twitternya @bimbadmkh2016, diluncurkan hari ini. Ini pembaruan dari tahun lalu,” kata Tawwabuddin Muhammad Kepala Seksi Bimbingan Ibadah dan Pengawasan Kelompok Bimbingan PPIH Arab Saudi di Mekkah, Senin (15/8/2016) siang waktu Arab Saudi.

Inovasi layanan bimbingan ibadah itu diluncurkan untuk memenuhi hak jemaah guna mendapatkan informasi dan bimbingan ibadah dengan mudah, termasuk juga pada keluarga jemaah di Tanah Air.

Konsultasi dan bimbingan ibadah akan mulai dari prosesi haji, persiapan haji dan aturan-aturan dalam perhajian.

Konsultasi dan bimbingan akan diasuh oleh enam profesor di antaranya adalah Koordinator konsultan bimbingan ibadah Aswadi yang merupakan Guru besar Ilmu Quran dan Tafsir UIN Sunan Ampel Surabaya.

Salah satu yang menjadi fokus bimbingan ibadah adalah mensosialisasikan jadwal dan mengawasi kepatuhan jemaah dalam menepati jadwal untuk mencegah terjadinya musibah yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan itu Aswadi juga mengatakan, bahwa melalui layanan twitter itu maka keluarga jemaah mampu ikut mengedukasi jemaah yang tidak terhubung dengan twitter. (ant/iml/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs