Rabu, 24 April 2024

Ribuan Galon Air Zamzam Sudah Tiba di Asrama Haji Surabaya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ribuan galon air zamzam telah tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada Selasa (23/7/2019). Air zamzam ini langsung didatangkan dari Arab Saudi. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Ribuan galon air zamzam telah tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada Selasa (23/7/2019). Sekitar pukul 13.00 WIB, empat truk kargo memasuki kompleks asrama haji dan menurunkan muatan berisi ribuan galon air zamzam.

Jamal Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Surabaya mengatakan, ribuan galon air zamzam ini didatangkan langsung dari Arab Saudi. Saat ini, telah ada 5000 galon yang tiba di Asrama Haji Surabaya. Setiap jemaah akan diberikan satu galon yang berisi lima liter air zamzam.

“Untuk menyiapkan itu semua, calon jemaah haji diimbau tidak usah membawa sendiri-sendiri karena nanti akan diturunkan (airnya, red) di Arab Saudia. Di bandara. Bahkan pesawatnya tidak mau terbang kalau masih diindikasikan ada yang membawa zamzam di koper besar maupun di tas tenteng,” ujar Jamal pada Selasa (23/7/2019).

Ia menjamin, ketika jemaah haji pulang ke Surabaya, semua galon air zamzam sudah siap untuk dibagikan. Jemaah haji tak perlu mengeluarkan biaya satu rupiah pun, untuk lima liter air zamzam yang dibagikan. (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs