Jumat, 26 April 2024

Khofifah: CJH Indonesia adalah Duta Bangsa

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa menyambut kedatangan kloter pertama dan kedua, Calon Jamaah Haji (CJH) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Jumat (5/7/2019) pagi. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa menyebut, seluruh Calon Jamaah Haji asal Indonesia merupakan duta bangsa. Untuk itu, Khofifah berpesan, agar jamaah bisa menjaga nama baik bangsa Indonesia.

“Para jamaah haji, ketika di seluruh perjalanan ibadah haji nanti, dari mulai masuk pesawat, sampai kembali ke Tanah Air, adalah duta bangsa,” ujar Khofifah, Jumat (5/7/2019).

Kepada jamaah yang mampu membangun komunikasi dengan bahasa Arab, Khofifah minta agar para jamaah haji menyampaikan pesan persaudaraan antar umat Islam dan antar umat beragama di Indonesia, berjalan dengan baik.

Pesan Islam rahmatan lil alamin, sangat penting ditunjukkan kepada umat Islam di seluruh dunia yang tengah beribadah di tanah suci.

“Pesan kedamaian, ini penting. Pesan membangun Islam Rahmatan lil Alamin, ini penting. Mohon kalau ketemu dengan jamaah haji dari berbagai negara, sampaikan bahwa umat Islam di Indonesia bersaudara,” katanya.

Sekadar diketahui, Jumat (5/7/2019) pagi, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim mendampingi Lukman Hakim Syaifuddin Menteri Agama menyambut kedatangan kloter pertama dan kedua, Calon Jamaah Haji (CJH) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Mereka berasal dari Magetan, Ngawi, Ponorogo, dan Surabaya.

Setelah persiapan selama semalam di Asrama Haji hari ini, Jamaah Haji Kloter pertama ini akan berangkat dari bandara Juanda Surabaya pada hari Sabtu (6/7/2019) pukul 03.15 WIB dini hari nanti dan kloter kedua berangkat pada pukul 07.05 WIB. (bid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs