Kamis, 23 Mei 2024

Harley Davidson Perkenalkan Sepeda Motor Listrik Pertamanya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Foto : Sepeda motor listrik Harley Davidson Sumber : NBC News

Harley Davidson pabrikan motor besar asal Amerika Serikat merilis desain terbarunya. Yang menarik, inilah desain pertama motor besar itu yang menggunakan tenaga listrik.

Mengutip NBC News, peluncuran produk sepeda motor listrik pertama Harley Davidson itu akan digelar dalam sebuah event terbatas di New York, Amerika Serikat, Senin (23/6/2014) mendatang. Dalam acara itu, Harley Davidson juga mengajak bikers dari 30 kota melakukan test drive dalam tur konvoi dengan sepeda motor listrik itu.

Sepeda motor listrik pertama Harley Davidson ini punya penampilan futuristik. Suara mesin sepeda motor itu juga disebutkan tidak sama dengan produk-produk sebelumnya. “Suaranya lebih mirip suara mesin jet pesawat,” tulis NBC News.

Sebagai penyokong mesin, sepeda motor ini punya batere yang setara kekuatan 74 tenaga kuda dengan besar torsi 52 lb-ft. Akselerasi sepeda motor ini bisa mencapai 96 km/jam dalam 4 detik, tapi sistem listrik pintar di mesinnya membatasi kecepatan hanya maksimal 148 km/jam.

Harley Davidson seperti dilansir Fox News, sedang berupaya melakukan ekspansi ke pasar global dengan target konsumen-konsumen baru lewat produknya yang baru. Produk sepeda motor listrik Harley Davidson ini diluncurkan bersama varian Street 500 dan Street 750 yang harganya lebih murah dan ditujukan untuk segmen biker pemula dan matang.

Hingga berita ini ditampilkan, belum diketahui kapan sepeda motor listrik ini akan dilempar ke pasar. Namun pihak Harley Davidson memberikan sinyalemen, sepeda motor ini bakal diluncurkan beberapa tahun ke depan.(edy)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
29o
Kurs