Jumat, 29 Maret 2024

Facebook Memungkinkan Penggunanya Beli Makanan dan Tiket Film

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Mark Zuckerberg CEO Facebook. Foto : newsroom.fb.com

Facebook kini akan memungkinkan warga Amerika untuk memesan makanan, membeli tiket film atau membuat janji di salon tanpa harus meninggalkan situs jejaring sosial tersebut.

Perusahaan Amerika Serikat (AS) tersebut pada Rabu (19/10/2016) waktu setempat menambahkan fitur baru di situs itu untuk memungkinkan para penggunanya terhubung langsung dengan berbagai macam bisnis.

Contohnya adalah bila seorang pengguna ingin memesan pizza, maka dia hanya perlu menekan tombol “order” di laman Facebook restoran pizza itu. Namun, restoran tersebut akan mengantarkan pesanan pizza itu melalui delivery.com atau Slice.

Sedangkan untuk toko-toko lain seperti spa atau salon, para pelanggan dapat membuat janji yang akan dikonfirmasi oleh para penyedia barang atau jasa menggunakan Facebook Messenger, aplikasi pesan ponsel perusahaan tersebut. Beberapa bisnis juga dapat menambahkan tombol ke laman Facebook mereka untuk memungkinkan para pelanggan bertanya tentang harga.

Untuk pemesanan tiket film, Facebook telah bekerja sama dengan Fandango untuk memungkinkan para pelanggan dapat membeli tiket film secara langsung. Para pengguna juga dapat membeli tiket beberapa acara lainnya melalui Ticketmaster atau Eventbrite dari laman Facebook mereka.

Seperti dilansir Antara, situs media sosial tersebut juga meluncurkan sebuah fitur baru untuk mendapatkan rekomendasi dari sesama pengguna lain, termasuk rekomendasi toko dan layanan jasa.

Bila sang pengguna Facebook mengaktifkan rekomendasi tersebut dalam sebuah posting yang meminta saran, maka para pengguna lain dapat memberikan komentar dengan beberapa rekomendasi, yang akan mencantumkan sebuah peta, demikian AFP. (ant/tit/tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs