Kamis, 28 Maret 2024

Twitter Uji Coba Pisahkan Retweet dengan Quote Tweet

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Twitter sedang melakukan uji coba penghitungan quote tweet yang sebelumnya dikenal dengan retweet dengan komentar.

“Beberapa bulan yang lalu, kami membuat retweet dengan komentar lebih terlihat saat Anda mengetuk untuk melihat retweet dalam cuitan,” ujar juru bicara Twitter, dikutip Antara dari The Verge, Minggu (9/8/2020).

“Ini tersedia untuk semua orang. Kini, kami sedang menguji membuat retweet dengan komentar dapat diakses langsung di cuitan untuk melihat apakah ini akan membuatnya lebih mudah diakses dan lebih dimengerti,” dia melanjutkan.

Fitur baru dengan nama “Quotes” dilaporkan telah ada di dalam cuitan, berada tepat disamping “Retweets” dan “Likes.” Sebelumnya retweet dengan komentar menjadi satu bagian dalam “Retweets and Comments.”

Pada Mei, Twitter menguji penghitung “Retweet dengan komentar” kepada beberapa pengguna iOS, yang mencantumkan angka disamping penghitungan “Retweets” dan “Likes” dalam cuitan, membuat lebih mudah untuk menemukan balasan dari cuitan yang dikutip.

Dalam beberapa bulan terakhir Twitter juga telah menguji coba sejumlah fitur baru, namun belum menjadi fitur permanan, di antaranya cuitan asli untuk menyoroti siapa yang memulai utas percakapan, fitur tunda pemberitahuan dan opsi mendapatkan pemberitahuan untuk balasan cuitan individu.

Twitter sebelumnya mengatakan sedang menyempurnakan antarmuka (UI) miliknya dengan tujuan meningkatkan percakapan di antara pengguna.

Direktur manajemen produk Twitter, Suzanne Xie, pada Januari dalam gelaran CES, mengatakan bahwa Twitter sedang memikirkan beberapa interaksi yang kurang sehat di platform.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs