Senin, 29 April 2024

Ingin Gali Ilmu Industri Media Radio, UKSW Salatiga Kunjungi SS

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebanyak 70 mahasiswa komunikasi UKSW Salatiga angkatan 2013 melakukan kunjungan media ke Radio Suara Surabaya, Selasa (22/9/2015).

Budi Widi Astuti dosen pengajar ilmu komunikasi UKSW mengatakan, tujuan kunjungan ini agar mahasiswa punya wawasan yang lebih luas tentang bagaimana industri media saat ini terutama radio, televisi dan peirklanan.

“Agenda ini memang agenda dan setiap angkatan diharuskan untuk mengikuti kegiatan ini,” kata dia pada suarasurabaya.net.

Menurut Widi, media yang dikunjungi diantaranya radio, televisi dan biro periklanan sesuai dengan minat mahasiswa.

Karena dengan melakukan kunjungan media, mahasiswa jadi tahu apa yang terjadi di industri media dan perkembangannya. Dengan begitu saat mahasiswa akan magang sudah punya pandangan untuk nanti magang seperti apa dan dimana.

“Kami juga menyambut baik dan juga menyampaikan terima kasih juga pada Suara Surabaya yang sudah terbuka sekali untuk kami,” ujar dia.

Widi menjelaskan, beberapa kali mahasiwa UKSW Salatiga melakukan kunjungan Radio Suara Surabaya. “Kami pilih Radio Suara Surabaya, karena radio SS merupakan radio yang tepat untuk didatangi. Di dalamnya banyak hal baru yang sangat dinamis sekali. Suara Surabaya juga sangat terbuka sekali untuk dijadikan tempat menggali ilmu,” katanya.

Nantinya usai melakukan kunjungan, lanjut dia, mahasiswa akan membuat laporan apa yang sudah dikerjakan dan media apa yang sudah dikunjungi. Selain itu mahasiswa juga diberi tugas untuk melakukan analisis sesuai dengan mata kuliah yang diikuti.

Dalam kunjungan kali ini mahasiswa juga mendapatkan penjelasan terkait kinerja Suara Surabaya dari Yoyong Burhanudin manager on air Radio Suara Surabaya.

Tak hanya itu, puluhan mahasiswa ini juga diberi kesempatan untuk melihat langsung ruang siarang SS, newsroom dan ruang produksi portal SS yakni new media. (dwi/rst)

Teks Foto:
– Puluhan mahasiswa UKSW Salatiga mendapatkan penjelasan terkait kinerja Suara Surabaya oleh Yoyong Burhanudin manager on air Radio Suara Surabaya.
Foto: Dwi suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs