Minggu, 5 Mei 2024

Para Pelajar Singapore National Academy Belajar Jurnalistik di Suara Surabaya Media

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Para pelajar Singapore National Academy saat berkunjung ke Suara Surabaya Media, Jumat (13/11/2015). Foto: Dodi suarasurabaya.net

Sebanyak 15 pelajar dari kelas 10, 11, dan 12 Singapore National Academy berkunjung ke Suara Surabaya Media untuk belajar tentang dunia jurnalistik pada Jumat (13/11/2015) pagi WIB. Mereka mengunjungi beberapa divisi yang ada di Suara Surabaya Media seperti divisi on-air dan online.

Di kedua tempat tersebut, para pelajar yang didampingi seorang guru bernama Jenny tersebut diajak untuk melihat bagaimana behind the scene dunia radio bekerja. Selain itu, para pelajar juga mendapatkan materi jurnalistik dari Eddy Prastyo Manager New Media.

“Tujuan utama kami kesini ingin menunjukkan ke anak-anak bagaimana sih cara kerja radio. Setidaknya mereka memiliki pandangan apa yang ingin mereka lakukan setelah lulus sekolah. Mungkin mereka mendengarkan radio ya, tapi bagaimana cara untuk siaran, untuk ngomong, ternyata mereka masih nervous kan ternyata. Ternyata tidak mudah untuk bekerja di dunia jurnalistik itu,” kata Jenny kepada suarasurabaya.net.

Keelie, salah seorang pelajar kelas 10 mengatakan, dari kunjungan ini dirinya akhirnya tahu bagaimana cara kerja dunia radio. Kebetulan, dirinya ke depannya juga tertarik untuk mendalami dunia jurnalistik.

“Tertarik sih kerja di dunia jurnalistik, tapi lihat ke depannya dulu,” kata dia.

Sementara itu Ricky Ongko yang juga merupakan pelajar kelas 10 mengatakan dirinya mendapatkan ilmu jurnalistik setelah berkunjung ke Suara Surabaya Media.

“Akhirnya tahu bagaimana ternyata radio itu punya efek bagi masyarakat,” ujar dia. (dop/tok)

Teks Foto:
– Dua pelajar Singapore National Academy saat berkunjung ke ruang siaran Radio Suara Surabaya

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs