Jumat, 28 Januari 2022

Universitas Petra Surabaya Kunjungan Belajar ke SS Media

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Sebanyak 80 mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Kristen Petra Surabaya mengunjungi Kampoeng Media Suara Surabaya Selasa (28/4/2015) di Jalan Wonokitri Besar 40 C, Surabaya.

Mahasiswa-mahasiswi jurusan ilmu komunikasi semester II tersebut berkeliling ke beberapa ruangan yang ada di Suara Surabaya Media. Diantaranya, ruang Gatekeeper, News Room, dan On Air Radio Suara Surabaya. Selain itu, mereka juga mengunjungi ruangan redaksi new media yang mengelola media sosial SS dan suarasurabaya.net.

Megawati Dosen Universitas Kristen Petra yang mendampingi mahasiswa-mahasiswi yang berkunjung tersebut mengaku dalam kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan ilmu komunikasi kepada murid-muridnya dengan melihat secara langsung bagaimana dunia radio berproses melalui Suara Surabaya Media.

“Begini, teman-teman selama ini kan teman-teman mahasiswa-mahasiswi ini kan lebih banyak mendapatkan teori saja. Tapi kan mereka butuh tahu bagaimana kondisi fakta bagaimana ruangan radionya atau proses produksinya seperti apa,” terang dia kepada suarasurabaya.net Selasa (27/4/2015).

Melalui pengamatan secara langsung tersebut, Megawati berharap kepada anak didiknya agar mampu mengamati dan menganalisa tentang dunia radio agar nantinya setelah berkunjung dari Suara Surabaya Media mereka terinspirasi.

“Anak-anak yang berkunjung kesini belum memilih konsentrasi jurusannya, karena mereka masih semester dua. Diharapkan dari kunjungan ini mereka sudah bisa mulai memutuskan apa pilihan konsentrasinya nanti,” imbuhnya.

Menurut Mega, dipilihnya Suara Surabaya Media sebagai tempat sebagai kunjungan belajar karena dirinya menilai media ini sangat familiar di mata anak-anak Universitas Kristen Petra.

“Teman-teman ini cukup tahu tentang SS itu programnya apa saja. Apalagi dengan kelana kotanya yang sering kita dengarkan itu. Hal inilah yang membuat mereka curious ingin tahu lebih tentang SS. Maka dari itu mereka memutuskan untuk datang kesini,” paparnya.

Megawati berpendapat bahwa Suara Surabaya merupakan media yang mempunyai dampak yang cukup besar buat masyarakat.

“Kalau kita mau cari hiburan tapi informatif sekaligus berguna untuk kehidupan sehari-hari, di waktu kapanpun, saya pribadi ya medapatkan itu semua di Suara Surabaya. Jadi bukan hanya informasi lalu lintas saja, tapi juga ada talk show, ada promosinya, ada lagu-lagunya, dan ada guyonannya juga yang guyonannya menurut saya bukan guyonan asal tapi juga informatif dan mengedukasi,” pungkasnya. (dop/rst)

Teks Foto:
1. Mahasiswi Petra berkunjung ke ruang redaksi suarasurabaya.net
2. Iman Penyiar Radio Suara Surabaya memberikan penjelasan mengenai ruang NewsRoom Radio Suara Surabaya
3. Mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya mendengarkan penjelasan paparan dari Rudi HRD Suara Surabaya Media mengenai sejarah Radio Suara Surabaya

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Jumat, 28 Januari 2022
25o
Kurs