Selasa, 5 Juli 2022

Ketua AMSI Jatim Sebut Suara Surabaya Selalu Punya Kemampuan Merespon Zaman

Laporan oleh Retha Yuniar
Bagikan
Arief Rahman Ketua AMSI Jatim saat berfoto bersama Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media dalam Perayaan Ultah SS Media ke 39 tahun, Sabtu (11/6/2022) Foto: Retha Yuniar

Arief Rahman Ketua Asosiasi Media Cyber Indonesia (AMSI) Cabang Jawa Timur turut hadir pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Suara Surabaya Media di SSC, Sabtu (11/6/2022).

“Selamat dan sukses luar biasa untuk Suara Surabaya di ulang tahun nya yang ke 39. Tentu ini capaian yang luar biasa,” ujarnya pada suarasurabaya.net.

Dalam kesempatan tersebut, selain mengucapkan selamat, pria kelahiran Madiun ini turut memuji eksistensi Suara Surabaya Media di tengah disrupsi (kondisi perubahan besar-besaran akibat banyaknya inovasi) arus informasi saat ini.

“Di sisi industri media, tentu radio ini banyak mengalami disrupsi yang luar biasa, tapi Suara Surabaya mampu bertahan mampu eksis bahkan pasca pandemi justru tumbuh menjadi salah satu entitas media yang menguasai bisnis,” ucapnya.

Ketua Amsi Jatim juga menyebut bahwa pergeseran zaman dan kemajuan teknologi, menempatkan pebisnis industri Media pada realitas FUCA (Fulnerable, Uncertainty, Complexity dan Ambigu).

“Pebisnis Media harus merespon ini dengan cepat karena kalau tidak, tidak akan punya keterikatan dan akan ditinggalkan,” ujarnya lagi.

Segmen informasi bukan hanya generasi Y dan milenial, tapi juga generasi alfa yang berbeda sekali dengan segmentasi market yang selama ini sudah dikenal.

“Dalam hal ini Suara Surabaya saya kira bisa menjadi benchmark dan role model bagi media lain di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (tha/bil/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
28o
Kurs