Rabu, 24 April 2024

ARTV School Surabaya Belajar Public Speaking di Radio Suara Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
ARTV School Surabaya berkunjung ke Suara Surabaya Media (SS) pada Sabtu (16/3/2024) siang. Foto: azwa magang suarasurabaya.net ARTV School Surabaya berkunjung ke Suara Surabaya Media pada Sabtu (16/3/2024) siang. Foto: azwa magang suarasurabaya.net

Sebanyak 26 siswa ARTV School Surabaya berkunjung ke Suara Surabaya Media di Jalan Raya Bukit Darmo nomor 22-24, Surabaya pada Sabtu (16/3/2024) siang.

Lie Chen Direktur ARTV School Surabaya mengatakan, kunjungan kali ini bertujuan untuk belajar public speaking, terkhususnya radio.

“Anak-anak itu basically kita ajarin untuk public speaking, seperti MC (Master of Ceremony), presenter, dan salah satunya penyiar radio. Overall mereka belajar secara teori dan praktik, ya ada studio mini gitu, ” kata Lie Chen kepada suarasurabaya.net.

Lie Chen menerangkan, bahwa Suara Surabaya Media menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi. Sebab anak-anak dapat belajar dan merasakan secara langsung proses kerja penyiar radio.

“Karena secara teoritis kita biasanya harus baca skrip, tapi secara kenyataan tadi melihat penyiarnya handle telepon, tanya-tanya ke gatekeeper, mainin musik, ternyata ribet juga ya. Itu bisa menjadi pengetahuan baru buat mereka,” ujarnya.

ARTV School Surabaya ketika dipaparkan materi Public Speaking saat berkunjung ke Suara Surabaya Media (SS) pada Sabtu (16/3/2024) siang. Foto: azwa magang suarasurabaya.net
ARTV School Surabaya ketika mendapat paparan tentang public speaking saat berkunjung ke Suara Surabaya Media pada Sabtu (16/3/2024) siang. Foto: azwa magang suarasurabaya.net

Melalui kunjungan ini dia berharap dapat membawa inspirasi kepada peserta didiknya dalam meraih mimpi menjadi penyiar radio dan lebih meningkatkan kemampuan public speaking mereka.

“Semoga anak-anak coming soon bisa jadi penyiar radio cilik dan mereka punya harapan lebih lagi untuk (terjun) di dunia braodasting,” tuturnya.

Di akhir perbincangan, Lie Chen mengajak siswa-siswinya untuk bersama-sama mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Suara Surabaya Media.

“Halo, terima kasih semuanya dan god bless you,” ucap murid-murid ARTV School saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Dalam kunjungan ini siswa-siswi diberikan materi seputar public speaking oleh Ananda Maharani, penyiar Radio Suara Surabaya. Mereka terlihat mengikuti dengan sangat antusias. Terlihat dari berbagai macam pertanyaan yang diajukan, bahkan hingga praktik langsung.

Kemudian mereka juga diajak berkeliling ke ruang gatekeeper dan ruang siaran Radio Suara Surabaya. Perwakilan siswa dan Lie Chen juga diberi kesempatan untuk on air bersama Adit Jufriansyah penyiar Radio Suara Surabaya. (azw/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs