Selasa, 28 Mei 2024

KB-TK Kristen Gloria 2 Belajar Tentang Radio di Suara Surabaya Media

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Para siswa dari KB-TK Gloria 2 berfoto bersama guru pendamping berkunjung ke Suara Surabaya Media pada Selasa (27/2/2024). Foto: Silsya magang suarasurabaya.net Para siswa dari KB-TK Gloria 2 berfoto bersama guru pendamping berkunjung ke Suara Surabaya Media pada Selasa (27/2/2024). Foto: Silsya magang suarasurabaya.net

Sebanyak 50 siswa dari Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kristen Gloria 2 berkunjung ke Suara Surabaya Media pada Selasa (27/2/2024) siang.

Wahyu Arumningtyas Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan KB-TK Kristen Gloria 2 menjelaskan, tujuan kunjungan puluhan siswa itu untuk memperkenalkan dunia radio ke para siswa.

“Karena kami ada pembelajaran tematik tentang alat komunikasi. Kami ingin anak-anak tidak hanya memahami tentang materi saja, tapi mereka juga bisa melihat langsung bagaimana proses untuk penyiaran itu sendiri,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Wahyu menjelaskan, selama di kelas para siswa sudah diperkenalkan dengan berbagai media seperti koran, radio, dan televisi. Dan sekarang, pihaknya memilih radio sebagai bahan pembelajaran langsung bagi anak-anak.

Miss Serly (kiri) bersama dengan dua murid KB-TK Gloria 2 saat on air di ruang siaran Suara Surabaya Center, Selasa (27/2/2024). Foto: Silsya magang suarasurabaya.net
Miss Serly (kiri) bersama dengan dua siswa KB-TK Gloria 2 saat on air Suara Surabaya Media pada Selasa (27/2/2024). Foto: Silsya magang suarasurabaya.net

Dia menerangkan bahwa Suara Surabaya Media adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Sebab keberadaan Suara Surabaya Media yang sudah akrab bagi anak-anak. Sehingga memudahkan outdoor learning tersebut.

Saat berkunjung ke Suara Surabaya Centre, para siswa KB-TK Kristen Gloria 2 diajak berkeliling ke ruang editor hingga gate keeper. Mereka juga diperkenalkan dengan alat-alat siaran radio, bahkan mereka juga diajarkan untuk on air.

“Kami sangat senang karena ini kunjungan kali pertama di Suara Surabaya Media. Sejak datang kami sudah di sambut dengan sangat welcome. Selain itu anak-anak juga terlihat sangat excited (bersemangat),” tuturnya. (ike/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
32o
Kurs