Selasa, 30 April 2024
Dua Kapal Karam di Perairan Selat Bali

Gelombang Laut di Selat Bali Capai 2,5-3 Meter

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Gelombang di selat Bali pada Rabu (2/7/2014) malam saat dimana ada dua kapal karam di perairan selat Bali memang cukup tinggi mencapai 2,5-3 meter.

Hari Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Tanjung Perak pada Radio Suara Surabaya, Kamis (3/7/2014) mengatakan, gelombang di selat Bali memang di ketinggian memang di ketinggian 2,5 meter mulai Selasa (1/7/2014) sampai hampir mencapai laut Bali.

“Kemudian sore naik sampai 3 meter dan malam kembali ke ketinggian 2,5 meter. Pagi ini turun lagi di ketinggian 2 meter,” kata dia.

Hari menjelaskan, kapal yang melintasi selat Bali rata-rata tidak begitu besar. Jika terkena gelombang dari arah Tenggara yang notabene tidak ada pulau penghalang sama sekali membuat arus kuat dari Samudra Hindia.

“Begitu juga dengan angin menjadi cukup kencang. Mulai bulan Juli-September angin memang kencang bisa sampai 30 knot. Bisa terjadi juga di malam hari,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, dua buah kapal yakni LCT Pancar Indah dan Trans Jawa karam di perairan Selat Bali, saat akan menuju ke Pelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Ketapang akibat tingginya gelombang laut.(dwi)

Foto : Ilustrasi

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs