Minggu, 2 Juni 2024

H-5 Lebaran, Penumpang Bandara Menurun

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Memasuki H-5 sebelum lebaran 2014, jumlah penumpang yang menggunakan jasa penerbangan di Bandara Juanda cenderung menurun. Hari ini saja, Rabu (23/7/2014) jumlah penumpang baru mencapai 44 ribu.

”Kalau di hari biasa bisa mencapai 48 ribu dan terkadang lebih. Memang cenderung menurun, padahal kami sudah menambah jadwal penerbangan dari maskapai dan persiapan infrastruktur sudah selesai semua,” kata Andrias Yustinian, Kepala Humas Angkasa Pura 1, Juanda saat dihubungi Radio Suara Surabaya.

Meski demikian, pihaknya meyakini secara signifikan peningkatan jumlah penumpang akan terjadi pada H-3 dan H-2 sebelum lebaran atau pada tanggal 25-26 Juli 2014.

Peningkatan tersebut diprediksi naik sebesar lima persen, jika dibanding dengan momen mudik lebaran tahun 2013 lalu.

Sementara itu, hingga saat ini jurusan terbanyak yang dipilih para penumpang ialah Menado, Balikpapan, Ngurahrai dan Jakarta untuk tujuan domestik yang sudah ditambah extra flight nya. Sedangkan tujuan internasional terbanyak ialah ke Hongkong dan Taipei.

Untuk infrastruktur, Andrias mengaku pihaknya telah menyiapkan posko terpadu untuk melayani keamanan, data, kesehatan, dan komplain. “Infrastruktur sudah siap, posko satu ada di anjungan sedangkan di T2 ada di pintu masuk. Lahan parkir juga sudah ditambah,” jelasnya. (ain/rst)

Foto: Ilustrasi

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
29o
Kurs