Senin, 20 Mei 2024
Situs Menpan Sering Ngadat

Jatim Desak Rekruitmen CPNS Dikembalikan ke Daerah

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ilustrasi

Pemerintah Provinsi Jawa Timur desak pelaksanaan rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dikembalikan ke pemerintah provinsi. Desakan ini menyusul sering ngadatnya sistem online rekruitmen CPNS yang dimiliki Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan).

“Tidak seluruhnya harus ditangani pusat, buktinya sekarang situsnya sering ngadat,” kata Soekarwo, Gubernur Jawa Timur, Selasa (2/9/2014). Menurut dia, harusnya pusat hanya menyediakan sistem dan seluruh pelaksanaan bisa dilakukan oleh pemerintah daerah.

Sekadar diketahui masyarakat memang mengeluhkan proses pendaftaran online melalui situs http://panselnas.menpan.go.id. Pendaftaran yang mulai dibuka sejak 20 Agustus 2014 itu sering ngadat.

Padahal, pendaftar hanya berkesempatan sekali memasukkan data. Jika sekali saja error dan data tak lengkap maka pendaftar bisa kehilangan kesempatan mendaftar.

Sulitnya mengakses situs http://panselnas.menpan.go.id juga tak hanya dirasakan masyarakat Jawa Timur melainkan juga masyarakat di berbagai wilayah lainnya.

“Saya sebenarnya sudah pernah menyampaikan ini ke pusat agar rekruitmen seperti dulu di daerah saja, tapi dua kali saya berkirim surat sampai sekarang tidak ada tanggapan,” ujarnya. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
25o
Kurs