Selasa, 14 Mei 2024

Kesehatan Empat Anak Kambing Gunung KBS Membaik

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kambing Gunung. Foto: KBS for suarasurabaya.net

Ke 4 anakan Kambing Gunung koleksi satwa PDTS Kebun Binatang Surabaya (KBS) hingga saat ini kondisinya sehat dan tidak mengalami gangguan kesehatan.

Setelah beberapa hari dilakukan pemantauan secara ketat, kondisi kesehatan ke 4 anakan Kambing Gunung (Oreamnos Americanus) koleksi satwa PDTS-KBS, dinyatakan sehat dan tidak mengalami gangguan kesehatan.

“Anakan Kambing Gunung hingga saat ini seluruhnya dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gangguan kesehatan. Pola makan dan aktivitasnya, seperti yang disampaikan tim kesehatan satwa, normal,” kata Agus Supangkat humas PDTS-KBS, Sabtu (11/10/2014).

Beberapa waktu lalu, 2 dari 19 Kambing Gunung koleksi PDTS-KBS melahirkan masing-masing 2 ekor anak. Dengan hadirnya 4 anakan Kambing Gunung tersebut, saat ini PDTS-KBS memiliki 23 Kambing Gunung asal Afrika utara ini.

Sementara itu, drh. Rahmat kepala departemen kesehatan satwa PDTS-KBS, saat ini pihaknya sedang menunggu hadirnya sejumlah satwa baru yang merupakan anakan dari beberapa satwa koleksi PDTS-KBS yang sejak beberapa waktu lalu sudah mengandung.

“Kalau berdasarkan catatan kami, ada Orang Utan dan Komodo yang dalam bulan-bulan ini akan melahirkan. Untuk telor Komodo, memang sudah dieramkan sejak beberapa waktu lalu. Perkiraan kami bulan depan akan menetas,” terang drh. Rahmat ketika dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (11/10/2014).(tok/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
31o
Kurs