Selasa, 16 April 2024

Mobil Budi Korban Pembunuhan Ditemukan di Parkiran Bandara Juanda

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi. Foto : zulfikara3.blogspot

Mobil Mazda BT 50 double cabin Nopol L 9347 VB milik Budi Hartono Tanadjaja (45) yang diduga korban pembunuhan, ditemukan di area parkir Bandara Juanda Surabaya.

Budi Hartanto adik korban waktu dihubungi suarasurabaya.net, Jumat (26/12/2014) mengatakan, mobil Mazda tersebut ditemukan di area parkir Terminal 1 (T1) Bandara Internasional Juanda, sejak Kamis (25/12/2014) malam.

“Waktu ditemukan kondisi mobil itu baik-baik saja, tidak ada yang hilang. Tidak ada bekas-bekas kekerasan di mobil. Saya lihat kondisi di dalam dari luar jendela. Kondisi bagian luar mobil juga baik-baik saja. Normal dan utuh semua. Hanya kunci, karcis parkir dan STNK sudah tidak ada. Dari info petugas parkir Bandara Juanda, mobil itu sudah hampir 24 jam parkir di sana,” jelasnya.

Kata Budi Hartanto, sayangnya CCTV di gate masuk area parkir hanya merekam ke arah plat nomor kendaraan, bukan ke arah pengemudinya. Sedangkan di area parkir juga tidak ada CCTV.

Setelah dipastikan itu mobil korban, kata Budi Hartanto, dia balik lagi ke rumah untuk ambil kunci cadangan, sekaligus melampirkan dokumen dari Polrestabes Surabaya. Dia sempat tidak boleh membawa keluar mobil Mazda itu oleh petugas keamanan Bandara Juanda, tapi kemudian diperbolehkan setelah menunjukkan dokumen dari kepolisian.

Sekarang mobil sudah berada di Polrestabes Surabaya untuk barang bukti. Dari Bandara Juanda mobil sempat dikawal oleh anggota TNI AL sampai keluar Parkiran Bandara dan mobil langsung dibawa ke Polrestabes Surabaya.

Sekadar diketahui jenazah Budi Hartono Tanadjaja (45) seorang pengusaha toko material bangunan yang tinggal di Perum Galaxy Bumi Permai Surabaya ini ditemukan tewas Rabu (24/12/2014) sore. Saat ditemukan posisi telungkup dengan mata dan mulut tertutup oleh lakban serta kepala ditutup dengan tas plastik di hutan kawasan Pacet, Mojokerto. Sebelumnya Veve pendengar Radio Suara Surabaya yang juga istri korban pada Selasa (23/12/2014) sore melaporkan ke Polsek Bubutan kemudian mengudara di Radio Suara Surabaya mengabarkan kalau suaminya hilang setelah izin merayakan Natal di Zhang Palace Surabaya. (ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
33o
Kurs