Jumat, 17 Mei 2024

PDAM Mulai Alirkan Kembali Air ke 250 Ribu Pelanggan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Foto : Antara

Ashari Mardiono, Direktur Utama PDAM Kota Surabaya memastikan tepat pukul 11.45 WIB, Sabtu (13/12/2014) proses perbaikan gardu PLN di kawasan Karangpilang sudah selesai dilakukan.

“Listrik sudah nyala pukul 11.45, dan saat ini beberapa pompa di IPAM (Instalasi Pengolahan Air Minum) Karangpilang mulai kami nyalakan,” kata Ashari Mardiono, pada Radio Surabaya Surabaya.

Menurut dia, PDAM saat ini secara bertahap mulai menyalakan beberapa pompa diantaranya di IPAM Karangpilang satu yaitu menyalakan enam pompa, kemudian Karangpilang dua menyalakan delapan pompa, dan Karangpilang tiga menyalakan enam pompa.

“Kita terus berusaha supaya suplai air segera normal. Saat ini air sudah mulai kami alirkan, mungkin alirannya masih kecil. Kemungkinan baru normal kembali pukul 16.00 WIB nanti,” kata dia.

Sekadar diketahui, akibat pemeliharaan gardu listrik, yang dilakukan sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi, PDAM tidak bisa menyuplai kebutuhan air bagi 250 ribu pelangganya.

Ini setelah tiga IPAM yang mereka miliki yaitu Karangpilang satu, dua dan tiga, berhenti beroperasi karena tak mendapatkan pasokan listrik. Saat ini, setelah listrik kembali menyala, tepat pukul 11.45 WIB, PDAM langsung berusaha mengalirkan kembali air ke pelangganya. (fik)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs