Jumat, 29 Maret 2024

Pelebaran Jalan Duduk Sampeyan Terkendala Pembebasan

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Untuk mengatasi kemacetan di Duduk Sampeyan, Dinas Perhubungan Provinsi Jatim bersama pihak terkait, salah satunya Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional 5 Surabaya memiliki proyek untuk melakukan pelebaran jalan dari tujuh meter menjadi 14 meter.

Subhan, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan dan DDLAJ Provinsi Jawa Timur menjelaskan proyek tersebut diharapkan akan selesai pada akhir tahun 2014, agar kemacetan cepat terselesaikan.

“Memang ada proyek pelebaran jalan dari awalnya tujuh meter jadi 14 meter. Namun untuk saat ini dilokasi pelebaran utamanya KM 32,4, sepanjang 500 meter hanya dua lajur yang digunakan, dua sisanya dipakai untuk proyek yang masih berlangsung. Kondisi jalan seperti ini tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang melintas dan terus bertambah tiap harinya,” ungkapnya saat dihubungi suarasurabaya.net.

Lamanya proses pelebaran jalan, diakui Subhan karena terkendala pembebasan. Untuk pelebaran ada sebanyak 300 rumah yang akan dibebaskan. “Namun sebanyak 55 rumah sampai saat ini belum dibebaskan. Mereka pemilik masih menolak dan belum ada titik temunya,” terang Subhan.

Padahal jika semua rumah telah selesai proses pembebasan, pembangunan proyek pelebaran bisa lebih cepat terselesaikan. “Meski demikian, kami mentargetkan akhir tahun 2014 ini proyek pelebaran selesai dilakukan,” pungkasnya.

Selain itu, Subhan menceritakan bahwa proyek pelebaran jalan sudah direncanakan sejak lima tahun yang lalu. Setelah melewati proses, akhirnya baru dikerjakan awal tahun 2014 dan rencana selesainya paling lambat akhir tahun 2014. (ain/ipg)

Teks Foto:
– Proyek pelebaran di sekitar Duduk Sampeyan
Foto: Albert Santoso via @e100ss

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs