Kamis, 2 Mei 2024

Pemerintah Masih Kumpulkan Data WNI Korban MH 17

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Foto : Ilustrasi

Marti Natalegawa Menlu RI dalam pesan singkatnya yang dikirim ke wartawan istana menyebutkan pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan duta besar RI di Belanda dan Dubes RI di Malaysia untuk memastikan korban WNI.

Rilis otoritas penerbangan Belanda hanya menyebut jumlah korban dan kewarganegaraannya belum menyebut nama dan alamat seperti yang tercantum di manifes.

Marti Natalegawa dalam pesan singkatnya yang juga dikirim untuk suarasurabaya.net menyebutkan, Susilo Bambang Yudhoyono Presiden pukul 11.00 WIB nanti akan memberikan keterangan pers sehubungan dengan tragedi pesawat MH 17.

Data mengenai jumlah korban yang sebelumnya tercatat ada 295 orang, kini bertambah menjadi 298 orang. Dalam rilis resmi yang disampaikan lewat akun twitter MAS, ada perubahan khususnya dari penumpang yang belum terverifikasi. Jumlah WNI yang sebelumnya disebut 11, kini jadi 12 orang dengan satu bayi.

Sebelas warga Indonesia tewas dalam tragedi penembakan Malaysia Airlines MH17 yang jatuh berkeping-keping di kawasan Ukraina pada Kamis (17/7/2014) waktu setempat. Salah satunya bernama Ninik Yuliani yang pulang ke Indonesia untuk menengok ibundanya yang tengah sakit keras.

Berikut data penumpang dan kru yang disampaikan MAS terakhir :
Belanda: 154 orang
Malaysia: 43 (termasuk 15 kru dan 2 bayi)
Australia: 27 orang
Indonesia: 12 ( termasuk satu bayi)
Inggris: 9 orang
Jerman:4 orang
Belgia: 4 orang
Filipina: 3 orang
Kanada: 1 orang
Belum terverifikasi: 41 orang
Total: 298 orang. (jos/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs