Sabtu, 4 April 2020

Pemkot Surabaya Biayai Revitalisasi Pasar Tunjungan Dengan APBD

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Pemkot Surabaya pastikan siap membiayai revitalisasi Pasar Tunjungan yang sampai sekarang masih belum jelas.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya mengatakan ini, menyikapi proses pembangunan Pasar Tunjungan yang belum dilakukan sampai sekarang. “Anggaran akan ditanggung Pemkot dengan APBD, dengan lokasi yang sangat strategis, sayang kalau tidak dioptimalkan penggunaanya,” ujar Risma, Selasa (22/4/2014).

Dikatakan Risma, Surabaya punya APBD yang sangat besar dan dipastikan mampu untuk membiayai pembangunan Pasar Tunjungan, dengan kondisi itu Walikota mengatakan, tidak akan menggunakan anggaran PD Pasar Surya. “Dengan upaya itu, diharapkan PD Pasar Surya bisa memperbaiki pasar-pasar lain di Surabaya yang perlu perbaikan fasilitas dan layanan,” jelas Walikota.

Sementara untuk pembangunan Pasar Tunjungan, sekarang ini tahapannya masih dalam penyelesaian detail eninering detail (DED). “Kalau proses DED sudah tuntas, maka proses pembangunan Pasar Tunjungan akan segera dilakukan, kalau bisa akhir tahun ini,” papar Risma.

Rencananya Pasar Tunjungan akan dibangun dengan anggaran Rp 10 miliar dari APBD dan didesign untuk 6-8 lantai. Untuk lantai satu akan digunakan untuk pusat jajanan dan makanan khas Surabaya, sementara di lantai dua akan digunakan untuk penjualan kerajinan, dan lantai tiga ke atas akan digunakan untuk perkantoran. (tas/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Surabaya
Sabtu, 4 April 2020
26o
Kurs