Minggu, 16 Juni 2024
Perlu Pelebaran Jalan

Perempatan Duduk Sampeyan Penyebab Utama Kemacetan

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Perbaikan jalan sepanjang 133 meter dengan lebar 7 meter, dilakukan sebelum dan sesudah jembatan Duduk Sampeyan. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Rencana pelebaran jalan di Jl. Raya Duduk Sampeyan hingga kini masih terkendala dengan pembebasan lahan warga. Puluhan pemilik rumah dan toko di sekitar perempatan Duduk Sampeyan, belum sepakat dengan harga yang ditawarkan pemerintah untuk pembebasan lahan tersebut. Selain itu, perbaikan jalan ini tidak terlalu berdampak terhadap kemacetan Jl. Duduk Sampean.

Hal ini ditegaskan Teddy Pengawasan Lapangan Kementerian PU Provinsi Jatim saat ditemui di lokasi pengerjaan proyek perbaikan badan jalan di jembatan Duduk Sampeyan KM 32, Gresik, Rabu (25/6/2014).

Dia mengatakan, hingga saat ini di sisi barat jembatan, bagian Selatan terdapat 11 KK yang belum bersedia dibebaskan tanahnya, sementara sisi utara jalan ada 30 KK. “Belum adanya kesepakatan harga, padahal harga sudah disesuaikan harga nasional,” kata Teddy kepada suarasurabaya.net, Rabu (25/6/2014).

Pihaknya masih berusaha melakukan negosiasi dengan warga, terkait harga untuk pembebasan tanah. “Diusahakan secepatnya, agar bisa segera dilakukan pelebaran tanah,” kata dia.

Terkait pengerjaan perbaikan badan jalan, Teddy mengatakan, proyek sudah berjalan sejak April 2014. Perbaikan ini sepanjang 133 meter dengan lebar 7 meter, sebelum dan sesudah jembatan Duduk Sampean.

“Secepatnya proyek ini selesai, dan hari ini akan dilakukan pengaspalan, sehingga sebelum puasa sudah bisa dilewati,” kata Teddy.

Selain itu, pihak PU Provinsi Jatim berencana akan melakukan perbaikan di sepanjang jalur provinsi ini, yang ditargetkan akan selesai hingga akhir tahun 2014. “Selain sini nanti juga akan dilakukan perbaikan di KM 30,” pungkasnya. (wak/ipg)

Teks Foto:
– Perbaikan jalan di sekitar jembatan Duduk Sampeyan.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
29o
Kurs