Minggu, 19 Mei 2024

Seorang Ibu Dirampok Saat Buang Sampah Depan Rumah

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Aksi perampokan dengan modus menyekap korban masuk ke dalam mobil kemudian diturunkan di lokasi yang berbeda kembali terjadi. Kasus terbaru terjadi pagi tadi yang menimpa mertua Mustofa, pendengar Radio Suara Surabaya.

Seorang perempuan berumur 70 tahun jadi korban perampokan oleh sekumpulan orang yang mengendarai sebuah mobil di Raya Trosobo, Minggu (15/6/2014) sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi.

Hal ini disampaikan Mustofa, menantu korban pada Radio Suara Surabaya. “Mertua saya dirampok tadi pagi saat membuang sampah di depan rumah. Pagi itu kondisinya masih sepi,” jelasnya.

Menurut keterangan korban yang masih syok, saat membuang sampah tiba – tiba sang ibu di seret masuk ke mobil dan disekap. Saat di dalam mobil, pelaku merampas kalung, gelang dan cincin yang dikenakan.

Setelah selesai, korban diturunkan di Tambak Krian yang lokasinya jauh dari rumah. “Kata ibu mertua saya, pelaku ada tiga orang memakai mobil warna silver. Para pelaku menggunakan sorban dan berlogat jawa,” jelas dia.

Sementara itu, menurut beberapa pendengar lainnya, modus kejahatan seperti ini kerap terjadi. “Ibu mertua saya juga pernah kena perampasan, sepulang dari puskesmas tiba-tiba dihampiri beberapa orang lalu dibawa masuk mobil dan dimintai perhiasan juga nomor rekening,” terang Dina, pendengar.

Terkait kejahatan ini, disarankan untuk tetap waspada dan tidak mengenakan perhiasan berlebihan yang memicu kejahatan. (art/ain)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs