Minggu, 19 Mei 2024

Tabrakan Keras, KA Mutiara Seret Truk Hingga Lima Meter

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Aiptu Gede Sukana, Kanit Patroli Lantas Polres Pasuruan mengatakan, KA Mutiara Timur yang membawa sembilan gerbong menghantam bagian depan sebelah kanan truk engkel yang akan melewati perlintasan kereta.

”Terjadi hantaman keras hingga truk treseret sejauh lima meter lalu terguling dan mesin lokomotif kereta langsung berhenti dengan posisi melintang menutup jalan,” paparnya.

Kecelakaan yang melibatkan kereta Mutiara Timur rute Surabaya-Banyuwangi dan Truk muat ikan di perlintasan Bangil karena palang pintu yang terlambat ditutup.

“Saat kereta hendak melintas palang pintu dan tanda-tanda kereta akan lewat terlambat dilakukan petugas. Sementara kondisi jalan masih ramai pengendara,” katanya saat dihubungi suarasurabaya.net, Senin (21/7/2014).

Sementara itu, ia menambahkan, dua kendaraan lain yakni truk tronton dan mobil box terlibat kecelakaan tidak langsung. “Saat melihat truk engkel tertabrak, truk tronton spontan banting setir ke kanan dan menabrak media jalan, lalu terguling menimpa mobil box yang sedang melintang di jalur sebaliknya,” terang Gede.

Kemacetan panjang sempat terjadi karena jalan yang tertutup dan proses evakuasi dilakukan. “Truk sudah ditepikan begitu juga kereta sudah jalan kembali. Saat ini petugas masih lakukan pencairan lalu lintas sementara Polda Jatim masih melakukan olah TKP,” jelasnya.

Sebelumnya, sekitar pukul 10.00 WIB terjadi kecelakaan antara KA Mutiara Timur dengan Truk engkel muat ikan bernopol N 8063 UP di perlintasan Bangil. (ain/ipg)

Teks Foto:
– KA Mutiara seret truk hingga lima meter.
Foto: Didi Putra Pertama via @e100ss

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs