Rabu, 8 Mei 2024

Terimakasih Sudah Menemukan Anak Saya

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

“Terimakasih kepada para pendengar Suara Surabaya, terutama bapak yang menemukan dan membantu mengantar anak saya ke Polsek Sawahan, juga bapak-bapak petugas yang ada di Polsek Sawahan.”

“Sulit rasanya untuk mengatakan apa yang harus saya ungkapkan untuk berterimakasih kasih karena saya terlalu panik pada saat terima telepon kabar anak saya hilang,” ungkap Heru Condro Kusomo warga Kupang Jaya IV No. 18 Surabaya yang anaknya hilang dan ditemukan warga Simo Gunung Barat kemudian dibawa dan diserahkan ke Polsek Sawahan.

Ungkapan Heru Condro ini disampaikan langsung mengudara di Suara Surabaya saat diwawancarai reporter suarasurabaya.net, Jumat (11/4/2014) malam, saat menjemput William Anderson anaknya di Mapolsek Sawahan, Surabaya. Berikut wawancara reporter suarasurabaya.net dengan Heru Condro: {clip*1} .

William Anderson anak usia 10 tahun ini sempat hilang karena lari dari rumah, Jumat (11/4/2014). Dia menderita syndrome autisme. Awalnya dia di rumah bersama kakak dan pembantunya. Dia tidak pernah keluar rumah sendirian. Tapi karena pintu rumah dan pagar lupa tidak dikunci, dia lari keluar rumah, kemudian hilang.

Tapi tetangganya sempat melihat William lari ke arah Ngesong. Kemudian tetangganya langsung menghubungi orang tua William. Ternyata benar saat kedua orang tua William yang masih bekerja di kantor dan mengecek menelepon ke rumahnya, William tidak berada di rumah.

Sekitar pukul 17.00, seorang warga Simo Gunung Barat mendatangi Mapolsek Sawahan, sambil mengantarkan anak laki-laki dengan ciri-ciri umur sekitar 8 sampai 10 tahun, pakai kaos merah ada tulisan USA, pakai celana pendek ungu, sandal kulit, rambut cepak, dan kulit putih bersih.

Aiptu Minadi petugas Polsek Sawahan kemudian menginformasikan ke Radio Suara Surabaya, dan mengudara langsung menceritakan tentang kondisi dan ciri-ciri anak yang ditemukan warga Simo Gunung Barat tersebut.
Karena anak yang ditemukan ini tidak bisa diajak berkomunikasi, beberapa pendengar Suara Surabaya berusaha membantu memecahkan persoalan ini.

Ketika Radio Suara Surabaya mengudarakan penemuan anak ini, Chen Chen dan Heru Condro Kusumo orang tua William mendengarkan siaran SS. Chen Chen ibu William pun menghubungi SS dan mengudara menyebutkan ciri-ciri anaknya yang hilang, dan ternyata persis seperti yang disampaikan oleh petugas Polsek Sawahan.

Akhirnya Heru Condro ayah William menjemput langsung anaknya tersebut di Mapolsek Sawahan. Saat bertemu William di Mapolsek Sawahan, raut bahagia tersorot dari wajah orang tua William ini, setelah sebelumnya panik karena kehilangan anak laki-lakinya itu.(ipg)

Teks Foto:
– Kompol Manang Soebeti Kapolsek Sawahan (Kanan), Heru Condro Kusomo warga Kupang Jaya IV No. 18 (Tengah) saat menjemput anaknya William Anderson yang sempat menghilang dari rumah.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
25o
Kurs