Sabtu, 20 April 2024

Ambulan PMI Surabaya Disiagakan di Terminal Joyoboyo

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
PMI Surabaya disiagakan di Terminal Joyoboyo untuk mengantisipasi warga masyarakat alami gangguan kesehatan saat antre menunggu angkutan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Mengantisipasi warga masyarakat alami gangguan kesehatan saat antre menunggu angkutan, PMI Surabaya disiagakan di terminal Joyoboyo.

PMI Surabaya menyiagakan 1 unit mobil ambulan untuk melayani warga masyarakat saat menunggu antrean angkutan umum di teeminal Joyoboyo, Kamis (19/11/2015).

Menurut Sugeng koordinator layanan kesehatan ambulan PMI Surabaya, pihaknya mengantisipasi warga masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan ketika menunggu angkutan umum di Terminal Joyoboyo.

“Cuacanya panas sekali. Terus angkot mogok. Mereka yang terlanjur berpergian pakai angkot pasti kebingungan. Bingung, cuaca panas, semaput. Itu yang kita khawatirkan,” terang Sugeng.

Ambulan yang diparkir tidak jauh dari Terminal Joyoboyo dan persis di ujung jalan Joyoboyo itu dilengkapi peralatan pertolongan pertama, dan beberapa alat penunjang untuk kesehatan.

Sugeng menambahkan jika memang ada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan pihaknya akan memastikan bahwa bisa dilakukan pertolongan.

“Kalau memang agak berat dan kami tidak dapat memberikan layanan lebih maka akan kami rujuk ke rumah sakit. Kami melayani pertolongan pertama dan gejala ringan saja,” tukas Sugeng saat ditemui suarasurabaya.net.

Sugeng memastikan bahwa ambulan PMI Surabaya di dekat Terminal Joyoboyo bertugas sampai ada perintah penarikan dari pusat. Terkait aksi demo angkutan kota, PMI Surabaya melayani kesehatan masyarakat di terminal.(tok/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs