Jumat, 26 April 2024

Atasi Kemacetan, Polisi Sebar Tim Urai

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Kemacetan di Jl. Ahmad Yani, Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Direktorat lalulintas (Ditlantas) Polda Jatim telah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi adanya kepadatan atau kemacetan di Jawa Timur saat arus mudik dan balik berlangsung.

Kombes Pol Iskandar Verdianto Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Jatim mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan pihaknya akan menerjunkan tim urai. Namun ketika kemacetan sudah tidak teratasi lagi, maka petugas akan mengambil langkah untuk melakukan pengalihan arus kendaraan.

“Kami menerjunkan tim urai. Setiap Polres jajaran ada dua tim urai. Kalau memang sudah susah untuk dilakukan penguraian, langsung kita lakukan pengalihan,” kata Kombes Pol Verdianto saat perbincangan di Radio Suara Surabaya, Jumat (3/7/2015).

Dia menambahkan, untuk mengetahui perkembangan arus kendaraan pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk memantau kamera CCTV. “CCTV dari dishub ada sekitar 400 an, dari Polda juga ada 47, masing-masing Polres juga ada masing-masing sekitar 20 unit,” ujarnya.

Verdianto mengatakan, dalam penanganan arus lalulintas saat arus mudik dan arus balik lebaran, masing-masing Polres memegang kendali. Ditlantas Polda Jatim juga memegang kendali untuk titik-titik tertentu yang dinilai rawan kemacetan.

“Ada lima titik yakni di Pasar Babat, kawasan Duduk Sampean, Mengkreng, Nganjuk – Madiun, dan Karanglo – Malang,” ujarnya. (wak/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
28o
Kurs