Jumat, 24 Mei 2024

Belt Conveyor Gudang Petrokimia Gresik Terbakar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Api terlihat membesar dan asap tebal membumbung tinggi dari gudang pengantongan produk Petrokimia Gresik yang terbakar, Rabu (18/11/2015). Foto: Tangguh GS via e100

Belt conveyor di gudang pengantongan produk Pabrik II Kompel PT Petrokimia Gresik Rabu (19/11/2015) sore terbakar, sekitar pukul 16.00 WIB.

Yusuf Wibisono Manager Humas PT Petrokimia Gresik mengatakan, kebakaran ini timbul akibat gesekan dengan alat statis yang bisa memicu percikan api dan akhirnya api membesar.

“Yang terbakar itu conveyor, jadi dari gudang proses yang sudah jadi dikirim ke gudang untuk dikemas,” kata Yusuf pada Radio Suara Surabaya.

Untungnya insiden ini cepat diketahui oleh karyawan sehingga cepat dilakukan pemadaman.

“Yang terbakar hanya belt dan plastik-plastik. Sedangkan besi konstruksi dan dinding tidak ada masalah dan masih bisa dipakai,” ujar dia.

Yusuf menjelaskan, akibat kebakaran ini proses ke gudang pengantongan dihentikan sementara dan dialihkan ke lokasi lain.” Untuk kerugian masih belum dikalkulasi. Produksi masih berjalan normal,” katanya.

Yusuf juga menjelaskan, untuk memadamkan api yang membakar conveyor ini diluncurkan enam unit mobil PMK dari Petrokimia Gresik dan kabupaten Gresik. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
27o
Kurs