Senin, 27 Mei 2024

Gedung Setjen DPR Rontok Diterjang Angin

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Pelapis gedung Setjen DPR yang rontok, Jumat (24/4/2015) Foto: Faiz suarasurabaya.net

Angin kencang yang berhembus di wilayah Jakarta ternyata tidak hanya menjatuhkan ranting-ranting pohon. Gedung tinggi Sekretariat Jenderal DPR RI pun kena imbasnya.

Pelapis gedung yang terbuat dari bahan alumunium tebal yang berada di sisi barat lantai enam pada berjatuhan lepas dari dinding dan menimbulkan suara keras, Jumat (24/4/2015) .

Dari pantauan suarasurabaya.net di TKP, beberapa lapis alumunium yang menempel di dinding juga masih tampak akan ada yang jatuh tapi masih menjuntai diterpa angin.

Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) yang berjaga di sekitar gedung langsung mengingatkan pejalan kaki yang berada dibawahnya. Untuk mengamankan area.

Petugas Pamdal juga langsung menarik tali rafia untuk memberi batas area gedung demi keamanan pejalan kaki dan kendaraan yang melintas.

Winantuningtyastiti Sekjen DPR RI dan jajarannya juga langsung keluar dari gedung untuk melihat lepasnya pelapis gedung.

Menurut Win, jatuhnya pelapis ini kemungkinan gedung sudah lama karena dibangun pada tahun 1983 dan dipakai tahun 1985.

“Gedung ini sudah lama, pengaitnya seperti mur dan baut pasti juga sudah karataan,” ujarnya.

Sementara mobil pemadam kebakaran yang mempunyai tangga tinggi dikerahkan untuk meneliti lapisan Alumunium diatas yang masih menempel untuk memastikan keamanannya. Sedangkan yang menjuntai juga langsung dicopot agar tidak membahayakan pelintas area.(faz/iss/ipg)

Teks Foto:
-Pelapis aluminium yang rontok.
Foto: Faiz suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
27o
Kurs