Selasa, 23 April 2024

Jaga Soliditas, Dankormar Pimpin Apel Gabungan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Foto: Dispen Kormar

Mayor Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington Komandan Korps Marinir (Dankormar) memimpin apel gabungan Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis (22/1/2015).

Kegiatan yang dihadiri Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Asops Dankormar Kolonel Marinir Hasanudin, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama, Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Marinir Ludi Prastyono, Para Asisten Pasmar-1 dan Komandan Kolak dijajaran Pasmar-1 tersebut diikuti ribuan prajurit Marwiltim dan segenap PNS dijajaran Marwiltim.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu dijajaran Korps Marinir itu menyampaikan ungkapan rasa senangnya bersama prajurit Marwiltim, karena Komandan Korps Marinir ikut dipuji berkat penampilan prajurit Marwiltim dalam berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini. “Keberhasilan tugas hanya dapat dilakukan oleh prajurit-prajurit yang tulus, dan itu ada pada kalian,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa banyak rangkaian kegiatan di tahun 2014 yang mendapat apresiasi dan pujian yang baik dari pimpinan TNI maupun TNI AL yang digelar di Surabaya, diantaranya gelar Alutsista, yang diinspeksi langsung oleh Presiden RI ke 6 DR. Susilo Bambang Yudhoyono, pembaretan Gubernur se-Indonesia, peringatan HUT ke 69 TNI dan peringatan HUT ke 69 Korps Marinir di Karangpilang.

Disamping itu, Komandan Korps Marinir juga menyampaikan bahwa nama baik korps hanya bisa dijaga oleh setiap prajurit yang mencintai Korps Marinir dan keberhasilan suatu satuan ditentukan oleh loyalitas prajuritnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Komandan Korps Marinir menajak kepada seluruh prajurit Marwiltim untuk bersama-sama menyatukan komitmen, menyatukan tekad untuk menjaga nama baik korps dengan tidak berbuat cela.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
29o
Kurs