Kamis, 28 Oktober 2021

KSAL Serahkan Empat Pesawat Latih ke Puspenerbal

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Laksamana TNI Ade Supandi Kepala Staf TNI Angkatan Laut memberikan siraman pada pesawat jenis Bonanza G36 di lapangan udara Juanda Base Ops. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Laksamana TNI Ade Supandi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) menyerahkan empat unit pesawat latih dasar Bonanza G36 kepada Laksamana Pertama TNI Angkatan Laut Sigit Setiyanta Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut di Base Ops Lapangan Bandar Udara Juanda, Senin (20/4/2015).

Laksamana TNI Ade Supandi Kepala Staf TNI Angkatan Laut mengatakan empat unit pesawat itu merupakan kelanjutan dari program pengadaan pesawat udara latih yang sudah ada sebelumnya tahun 2013.

“Keberadaan pesawat latih ini digunakan untuk mendidik calon penerbang TNI. Angkatan Laut sebelum mengoperasikan pesawat operasional,” kata Laksamana TNI Ade Supadi KSAL kepada wartawan, Senin (20/4/2015).

Dia menjelaskan, pengadaan pesawat latih itu merupakan salah satu program pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut berdasarkan Minimum Essential Force (MEF) hingga tahun 2024.

Dimana program itu meliputi lima aspek yaitu organisasi, personel, alutsista (kapal perang, pesawat udara dan kendaraan tempur).

“Dengan penyerahan empat unit pesawat jenis Bonanza G36 maka sekarang ini totalnya sudah delapan unit pesawat,” ujar dia.

Dia juga mengungkapkaan pengadaan pesawat udara jenis Bonanza G36 itu mampu mengembangkan alutsista dan fasilitas pendukung akan terus dikembangkan seiring dengan perkembangan yang ada. Pengembangan alutsista ini membuat potensi ancaman yang dihadapi di seluruh perairan yurisdiksi nasional dapat diatasi dengan optimal. (bry/dwi)

Teks Foto :
– Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi melihat kondisi pesawat Bonanza G36 di lapangan udara juanda Base Ops.
Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 28 Oktober 2021
27o
Kurs