Kamis, 18 April 2024

Nama Tokoh-Tokoh Dunia Ada di Pondok Panti Asuhan Millinium

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Anak-anak Panti Asuhan Millinium roudlatul jannah saat bermain. Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Nama tokoh-tokoh di dunia yang terkenal, mulai dari Presiden Soekarno hingga Presiden Barrak Obama ada di Pondok Panti Asuhan Millinium Roudlatul Jannah. Nama-nama tersebut diberikan kepada anak-anak sebagai bentuk perdamaian dunia.

“Hampir semua presiden di dunia itu ada, mulai presiden Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurahman Wahid, Megawati, SBY, kemudian Joko Widodo,” kata M Khoirul Sholeh Achmad Effendi, saat ditemui suarasurabaya.net, Sabtu. (4/7/2015).

Namun, untuk anak yang diberi nama Joko Widodo sudah meningal, karena sakit.

Dia mengungkapkan, selain nama presiden, sejumlah tokoh nasional, mulai Prabowo, Akbar Tanjung, M. Nuh, Try Sutrisno juga ada. “Untuk nama dunia itu mulai Barrack Obama, Yaser Arafat itu semua ada di sini,” ujar dia.

Dia mengharapkan dengan munculnya nama-nama tokoh dunia itu seperti yang diinginkan, dan dikagumi. Tidak hanya itu, dengan nama-nama itu, kedepannya bisa mengangkat dan ada rasa memiliki.

Karena, waktu tidak lama lagi, akan sebuah yayasan tempat pendidikan yang masih dibawah naungan Panti Asuhan Millinium Roudlatul Jannah. Lokasinya, masih di Sidoarjo.

Tujuannya, untuk memberikan pendidikan anak-anak yatim piatu di panti asuhan tempatnya. “Jika anak-anak yang ada di sini (Panti Asuhan Millinium Roudlatul Jannah,red) sekolah kan bisa jadi rasa memiliki. Kalau semua nama-nama tokoh dunia itu pernah sekolah di Indonesia,” ujar dia yang sambil ketawa.

Dia mengungkapkan, untuk mengenai sumber dana, Gus Mad panggilan akrabnya itu mengaku, jika selama ini dari hasil menjual tanah dan mobil. Serta donatur lainnya yang datang secara ikhlas memberikan santunan.

“Kebetulan banyak orang yang berempati, kadang orang minta tolong agar tanahnya dijualkan melalui saya. Kemudian saya jual dan laku, termasuk mobil juga sama. Iya seperti makelar gitu,” ujar dia. (bry/wak)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs