Jumat, 19 Agustus 2022

Netter e100 Merekam Jalan-jalan Rusak di Kota Surabaya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Jalan-jalan rusak dan berlubang banyak dikeluhkan oleh warga Surabaya, di antaranya di Kutisari Utara 7 Surabaya. Foto : Sultan via e100

Beberapa warga Kota Surabaya yang memberikan komentar dan informasi terkait titik-titik jalan rusak melalui facebook e100, Kamis (28/5/2015).

Beberapa netter memantau jalan rusak di kawasan jalan Kutisari dan jalan Kenjeran. Tepatnya di jalan tersebut kondisinya lubang dan bergelombang.

Surya HarDhika Lesmana menulis: “Ayo rekkk dibantu pemkot, sakno pegawaine akeh tp podo bingung cara identifikasi jalan rusak. Jl. Kutisari (cuci mbl gress s/d pertigaan yg mau ke arah petra), remek jalane min, mengko tak fotone”.

Tara Asmara juga berkomentar: “Dinas PU skrg sdh mngatasi jalan berlubang + bergelombang,,cb lwt jl.Kenjeran di median jalan pasti ada Xbaner tulisan “hati2 jln berlubang&bergelombang” tp jln nya tetep ajuurrr,,”

Ada juga beberapa netter yang merekam jalan rusak ada di jalan Lakarsantri Surabaya. Alfin Nugroho menulis: “Tolong JALAN WIYUNG – LAKARSANTRI……BANYAK LOBANG …..PAK…..TERIMA KASIH SS…..”.

Surya Agung Wichaksana juga merekam jalan rusak ada di Lakarsantri arah Driyorejo. Serta Machmud Ayahne Syam Arief yang menulis: ” Jalan lakar santri sampai lidah wetan berlubang rata”. Utama Variasi menulis: “admin, jalanan mulai dari lakarsantri hingga wiyung terlihat sudah dilakukan penambalan sementara walaupun belum mulus..Putri Daerah lakarsantri dan lidah sudah ditambal… Perlu diperlebar saja..”

Selain itu, sekitar jalan Pucang, Darmawangsa serta ruas jalan di dalam kota Surabaya juga tak luput dari pantauan netter. Andy Kurniawan menyatakan: ” Hampir disetiap jalan mendekati TL bergelombang dan itu bertahun” gak terespon (TL tambakrejo, pucang, darmawangsa-pucang, dll) dinas terkait katanya ada dana perawatan tapi ngerawat jalan yang dimana ya?”

Paulus Budiman juga menulis hal yang sama: “Banyak min…contoh jl.semolowaru, ngagel, pucang, kertajaya, biliton, kayoon, kusumabangsa, undaan, pengampon, gentengkali, kartini, kutai, mayjen sungkono dua arah bnyk lubang, ngesong, kupangjaya, satelit, darmo indah, hr.muhamad”. Indra William Stevanous menulis “Jalan prapen jemur sari lek,, banyak lubang d jalan,,”.

Jalan Kalianak, Margomulyo dan sekitarnya juga banyak dipantau warga mengalami kerusakan cukup parah. Awallyanto Putra Santhoso menulis: “Seperti biasa jalan Kalianak depan 55 sampai 51 jalur arah margomulyo rusak parah”. Indra William Stevanous juga berkomentar Jalan kalianak sebagian berlubang dan jika terjadi hujan akan membayakan kendaraan roda dua.

Sementara itu Rocker Erwin memantau kawasan Lidah Kulon dan sekitarnya “Jl Lidah wetan,Lidah kulon,Sepat byk yg lubang alias boncel kl lwt pas hujan ga bs dipilih #SayangiJalanSurabaya”. Termasuk Yudhi Prastyawan yang menuliskan Karang pilang arah bambe dpn asia tile ampek wimcycle bnyk lubang bsr”.

Tak hanya merekam beberapa jalan rusak di Kota Surabaya, beberapa netter juga memberi saran apa yang seharusnya dilakukan pemerintah terkait hal ini.

Seperti Shendy Tedjadinata yang berpendapat: “Daripada memperbaiki, pemkot seharusnya merawat jalan. Contohnya : jalan jgn sampai banjir/tergenang air dan membatasi beban kendaraan yg lewat”.

Muby bee Metagora juga memberi saran: “Tiap jalan kan ada wilayah masuk RT/RW/kelurahan/kecamatan mana…. tinggal dikoordinasi melalui perangkat yg bersangkutan… beres sudah… gerakan yg ss buat ini saya lihat untuk membangun rasa cinta warga kepada surabaya”. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Jumat, 19 Agustus 2022
29o
Kurs