Jumat, 29 Maret 2024

Presiden Jokowi Prihatin Atas Pemboman KBRI di Yaman

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Presiden Joko Widodo Foto: feednews

Presiden Joko Widodo menyatakan keprihatinannya atas pemboman gedung KBRI di Sanaa Yaman, Senin (20/4/2015) pukul 10.45 waktu setempat.

Dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Senin (20/4/2015) malam, Presiden menyatakan seharusnya KBRI bukan menjadi sasaran serangan dalam konflik bersenjata tersebut. Presiden juga menyampaikan simpati mendalam kepada para saf KBRI di Yaman dan keluarganya yang terimbas kejadian ini.

Presiden telah mengintruksikan Retno Marsudi Menteri Luar Negeri agar semua pihak yang terimbas oleh kejadian ini mendapatkan penanganan yang baik. Serta terus memantau dan melaporkan situasi di Yaman guna memastikan keselamatan seluruh WNI di Yaman.

Sebelumnya, gedung Kedutaan Besar RI di Sanaa, Yaman mengalami kerusakan akibat ledakan bom. Kejadian ini merupakan imbas konflik yang telah melanda Yaman. Ledakan merusak sebagian besar gedung KBRI dan menyebabkan dua staf KBRI mengalami luka ringan. Sementara saf lain berhasil diselamatkan ke rumah Dubes RI untuk Yaman.(iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs