Kamis, 16 Mei 2024

Ratu Denmark Akan Kunjungi Surabaya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Ratu Denmark, Margrethe II bersama Pangeran Henrik akan berkunjung ke Jawa Timur tepatnya di Surabaya. Sesuai jadwal, kunjungan keduanya akan dialakukan pada 24 oktober mendatang.

Rencana kunjungan ini terungkap ketika Casper Klynge, Duta Besar Denmark untuk Indonesia berkunjung ke Grahadi, Surabaya, Kamis (13/8/2015) siang.

“Kunjungan ke Jatim kali ini untuk merayakan 65 tahun hubungan kerjasama antara Indonesia-Demark. Ini adalah kunjungan perdana beliau ke Indonesia,” kata Soekarwo.

Sebelum ke Jawa Timur, Ratu dan Pangeran Denmark ini akan tiba di Jakarta pada 21 Oktober dan langsung menemui Joko Widodo, Presiden.

Di Jawa Timur sendiri, Ratu dan Pangeran Denmark ini akan melihat beberapa perusahaan asal Denmark yang ada di Surabaya serta mengunjungi PT PAL dan Terminal Laut Teluk Lamong.

“Kedatangan Ratu dan Pangeran Denmark kali ini juga aka membawa tim bisnis sehingga kerjasama bisnis nantinya juga bisa dilakukan,” ujarnya.

Sementara Klynge berharap saat Ratu dan Pangeran Denmark berkunjung ke Surabaya, Gubernur bisa hadir dalam bussiness to bussiness lunch yang dihadiri perusahaan-perusahaan dari Denmark dan Jatim, kemudian setelah lunch, akan dilanjutkan dengan pembicaraan kerjasama bisnis.

“Kami berharap Bapak Gubernur dapat hadir dan membuka acara tersebut, dan kami juga berharap, meskipun Denmark adalah negara kecil, tapi Jawa Timur bisa melihat future collaboration yang cerah antara Denmark dan Jatim,” kata dia. (fik/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs