Selasa, 14 Mei 2024

Sebuah Motor Terjepit Gerbong KA yang Anjlok di Dupak Magersari

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Sepeda motor yang berhasil dievakuasi petugas. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Petugas sarana PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 8 berhasil mengeluarkan sepeda motor yang terjepit gerbong saat kejadian anjloknya 3 gerbong kereta api yang mengangkut barang di Jalan Dupak Magersari, Surabaya.

Pantauan suarasurabaya.net, sebelumnya petugas sarana sudah mengevakuasi dua gerbong yang anjlok dan langsung ditarik ke Stasiun Pasar Turi dan Stasiun Kalimas.

Sekadar diketahui, kereta api barang dengan 30 gerbong kontainer yang berangkat dari Stasiun Pasar Turi menuju Stasiun Kalimas anjlok di daerah Dupak Magersari, Surabaya, Sabtu, (3/10/2015) sekitar pukul 00.30 dinihari WIB. Dengan kejadian ini, ada satu korban meninggal dunia akibat tertimpa gerbong.

AKP Antara Kanit Lantas Polsek Bubutan, mengatakan korban meninggal dunia atas nama Aji Sakdiyah (perempuan) warga Dupak Magersari 8A Surabaya. Dirinya tertimpa gerbong yang terlepas saat menggoreng tahu di pinggir rumahnya.

“Kereta ini ada 30 gerbong, lalu 3 gerbong terakhir yaitu gerbong 28, 29, 30 itu terlepas dan keluar jalur tepat di bawah penyeberangan PGS. Hingga akhirnya gerbong-gerbong yang terlepas tersebut menghantam rumah-rumah penduduk salah satunya milik korban meninggal dunia ini. Waktu kejadian dirinya sedang menggoreng tahu,” ujar AKP Antara kepada suarasurabaya.net.

AKP Antara menjelaskan kalau jarak antara rel dengan rumah-rumah penduduk memang sangat dekat di lokasi kejadian.

“Rel dengan rumah-rumah penduduk itu jaraknya hanya sekitar 2,5 meter. Sangat dekat. Ada 9 rumah yang hancur karena kejadian ini. Rusak parah,” ujar dia. (bry/dop/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
25o
Kurs