Rabu, 24 April 2024

Senin Besok, Pemilihan Ketum Baru di Kongres XV Fatayat NU

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ida Fauziah Ketua Umum PP Fatayat NU. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Kongres Fatayat NU ke XV di Asrama Haji Surabaya memasuki hari kedua. Malam ini, Kongres tengah memasuki agenda internal dan baru besok dilakukan pemilihan Ketua Umum baru.

Ida Fauziah Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU mengatakan, hari ini seminar-seminar sudah selesai. Ada enam Menteri yang sudah hadir dan sudah menyampaikan program kementerian.

“Malam ini masuk agenda laporan pertanggungjawaban, pandangan umum. Untuk besok komisi-komisi, demisioner dan dilanjutkan pemilihan Ketua Umum,” ujar Ida Fauziyah di lokasi kongres, Minggu (20/9/2015).

Untuk Kongres XV ini, PP Fatayat NU akan merumuskan grand desain program jangka panjang Fatayat selama 25 tahun. Semua pengurus mulai Pusat hingga Ranting memiliki rencana strategis untuk melaksakan program kegiatan.

“Kita buat desain program sampai 25 tahun. Mulai dari penguatan pelembagaan, penguatan kapasitas kader dan jamaah,” katanya.

Sementara untuk sidang komisi, untuk komisi program akan membahas 5-25 tahun fatayat NU. Komisi organisai membahas AD/ART dan komisi rekomendasi akan membahas terkait isu aktual terkait Fatayat NU baik internal maupun eksternal.

“Fokus Fatayat tetap pada kesehatan reproduksi. Kita punya pusat kesehatan reproduksi di tingkat kecamatan yaitu Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) untuk kesehatan reproduksi pada warga Fatayat,” katanya.(bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs