Minggu, 28 April 2024

Tembak Pelaku Curas, Polres Malang Dapat Reward Dari Kapolda

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Irjen Anas Yusuf memberikan reward pada Kompol Victor Wakapolres Malang. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Inspektur Jenderal Anas Yusuf Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) memberikan reward kepada Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres), Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) dan Kasat Intelijen Kepolisian Resort Malang beserta anak buahnya.

Mereka adalah Komisaris Polisi Victor Dean Mackbon, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Wahyu Hidayat Kasat Reskim, AKP Suwoco Kasat Intel, AKP Zen Daud Patty Koordinator Buru Sergap (Buser), dan Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Engkos Kosasih.

Reward itu diberikan, lantaran berhasil mengungkap kasus 3 C yaitu pencurian pemberatan (Curat), pencurian dengan dilakukan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Bahkan, pelakunya sebanyak 4 orang tercatat sebagai spesialis perampokan Alfamart dan Indomaret berhasil dilumpuhan dan ditembak mati.

“Reward tidak diberikan di operasional saja. Tapi, fungsi pembinaan diharapkan nanti juga akan mendapatkannya (reward),” kata Inspektur Jenderal (Irjen) Anas Yusuf Kapolda Jatim, kepada wartawan, Selasa (17/2/2015).

Mantan Waka Bareskrim itu menambahkan, tahun 2015 dirinya akan memerintahkan semua seluruh jajaran di Kepolisian Daerah Jawa Timur, agar menggelar operasi dengan sandi “Sikat Semeru 2015” yang mengedepankan kegiatan penegakan hukum.

“Operasi itu melibatkan intelijen, untuk menciptakan situasi Kamtibmas jadi kondusif, dengan memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat,” ujar jenderal bintang dua ini. (bry/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs