Kamis, 9 Mei 2024

Traveller Surabaya Lebih Pilih Thailand, Bosan ke Singapura

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Sejumlah traveller asal Kota Surabaya mengaku lebih memilih melakukan perjalanan wisata menuju Thailand, karena sudah bosan dengan destinasi wisata di Singapura.

“Thailand lebih banyak pilihan lokasi wisatanya. Kalau dibandingkan ke Singapura, pasti pilihannya ke Thailand, kecuali kalau memang belum pernah ke Singapura,” terang Efendi Pradita warga Pakuwon Indah.

Menurut Efendi Pradita perjalanan ke Thailand justru lebih bisa dinikmati bersama keluarganya, karena pilihan-pilihan lokasi wisatanya lebih bisa dinikmati oleh keluarga.

Belum lagi, lokasi-lokasi wisata Thailand sejatinya memang tidak jauh berbeda dengan pilihan tujuan wisata di Indonesia. “Ada pantai, wisata kuliner, shopping. Lengkap dan bisa dinikmati keluarga,” tambah Efendi Pradita yang secara khusus mengagendakan perjalanan wisata keluar negeri bersama keluarga setiap tahun.

Sementara itu disampaikan Akhwiyanto warga Rungkut Mapan pilihan perjalanan wisata di wilayah ASEAN memang sekarang ini tidak hanya didominasi tujuan ke Singapura.

“Mereka yang sering traveling di kawasan ASEAN, pasti tidak akan melewatkan Thailand. Kalau ke Singapura biasanya keperluan bisnis. Tapi kalau ramai-ramai bersama keluarga, Thailand bisa jadi pilihan,” kata Akhwiyanto.

Lalu bagaimana dengan ledakan bom yang terjadi di Bangkok, Senin (17/8/2015) malam? Apakah mempengaruhi rencana travelling kesana? “Kita tunggu saja. Kayaknya kok tidak berpengaruh ya,” tegas Efendi Pradita saat ditemui suarasurabaya.net, Rabu (19/8/2015).(tok/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs