Kamis, 28 Maret 2024

Bahas Radikalisasi AKS Marwiltim 2016 Hadirkan Nasir Abas

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Mayjend TNI (Mar) Buyung Lalana berikan cindera mata pada Nasir Abas. Foto: Sertu Mar. Kuwadi Dispen Kormar for suarasurabaya.net

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, S.E., membuka Apel Komandan Satuan (AKS) Korps Marinir Wilayah Timur tahun 2016, Kamis (4/2/2016) dengan menghadirkan BNPT dan Nasir Abas bahas sebagai pembicara Radikalisasi dan Deradikalisasi.

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir mengatakan, Apel Komandan Satuan (AKS) pada hakekatnya merupakan tatap muka Komandan Korps Marinir dengan para Komandan Satuan-satuan dijajaran Korps Marinir khususnya Marinir Wilayah Timur (Marwiltim).

Apel Komandan Satuan adalah upaya konsolidasi internal untuk mensinergikan langkah-langkah dalam mengimplementasikan kebijakan-kebijakan yang telah direncanakan dan ditetapkan.

Korps Marinir dalam menghadapi pengaruh globalisasi, lanjut Dankormar (Komandan Korps Marinir), memerlukan perwira-perwira yang memiliki kecerdasan, wawasan pengetahuan dan melek teknologi, dengan dilandasi kematangan karakter dan mental, idealisme, dedikasi, loyalitas dan integritas kepada tugas dan satuannya.

Dan dalam kaitannya dengan wawasan pengetahuan, digelar ceramah menghadirkan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) tentang Radikalisasi dan Deradikalisasi dengan nara sumber Nasir Abas serta Brigjen Pol Dr. Victor, SpB, FICS, DFM., dari Badan Narkotika Nasional mengupas bahaya narkotika.

Selanjutnya paparan tentang Validasi Korps Marinir oleh Asrena Dankormar Kolonel Marinir Endi Supradi dan ditutup dengan Sosialisasi pelaksanaan Binsat tingkat Kormar tahun 2016 oleh Dankolatmar Kolonel Marinir Imam Sopingi.

Kegiatan AKS Tahun 2016, dihadiri Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T, M.Si. (Han), Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Sutrisno, S.H., M.Tr. (Han), Irkormar Kolonel Marinir Bambang Priambodo, Asops Dankormar Kolonel Marinir Edi Juardi, Aspers Kolonel Marinir Amir Faisol, S.Sos, Aslog Kolonel Marinir Agus Sulistyo, Asrena Dankormar Kolonel Marinir Endi Supardi, Dankolatmar Kolonel Marinir Imam Sopingi, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Nurhidayat, Wadan Kodikmar Kolonel Marinir Sarjito, Kadepmar AAL Kolonel Marinir Umar Farouq,

Para Asisten Danpasmar-1 dan Komandan Kolak di jajaran Pasmar-1 tersebut diikuti seluruh Komandan Satuan mulai tingkat Danton hingga Dankolak Kormar di jajaran Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) bertempat di Gedung Indoor Sport Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. (tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs